Sutradara Tak Menyangka Cerita Tentang Cak Munir Menang di FFI 2015

Mellizya Pita Nurianda, Jurnalis · Sabtu 28 November 2015 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 28 206 1257295 sutradara-tak-menyangka-cerita-tentang-cak-munir-menang-di-ffi-2015-2OPaLt7Ost.jpg Hariwi (Foto: Sasa/Okezone)

JAKARTA - Perasaan bangga sekaligus tak menyangka dirasakan sutradara muda Hariwi. Mahasiswa asal Yogyakarta berhasil menggarap film berjudul Cerita Tentang Cak Munir meraih penghargaan di ajang Festifal Film Indonesia (FFI) 2015.

"Film kami yang berjudul Cerita Tentang Cak Munir diberikan penghargaan khusus untuk kategori film panjang terbaik. Saya enggak nyangka," kata Hariwi saat ditemui di Plaza Indonesia XXI, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat 27 November 2015.

"Saya juga sempat enggak percaya, padahal teman-teman saya bilang kalau film kami mendapat penghargaan, sampai Ketua panitia FFI 2015 (Olga Lidya) yang mengumumkan pas telefon saya," sambungnya.

Sebelumnya, Hariwi beranggapan bahwa tidak akan mendapatkan satu piala untuk kategori atau nominasi film dokumenter panjang terbaik.

"Apalagi memang kalau dilihat dari seleksi film ini tidak masuk, tapi ternyata ada penilaian sendiri dari dewan juri untuk diberikan apresiasi dan memberikan penghargaan di luar nominasi," tutup Hariwi.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini