Image

Siti Film Terbaik FFI 2015

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 23 November 2015, 23:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 11 23 206 1254577 siti-film-terbaik-ffi-2015-gwqa8io1Fj.jpg Sutradara Siti (Foto: Alan)

BANTEN - Bajet besar, aktor dan aktris terkenal bukan jaminan bagi sebuah film untuk mendapatkan penghargaan. Hal ini dibuktikan oleh film Siti yang mendapatkan predikat sebagai Film Terbaik FFI 2015.

Film garapan sutradara Eddie Cahyono ini berhasil mengalahkan Guru Bangsa Tjokroaminoto, Mencari Hilal, Toba Dreams dan A Copy of My Mind.

Sebelumnya, Siti berhasil mendapatkan Skenerio Asli Terbaik dan Penata Musik Terbaik. Siti menjadi kuda hitam dan mengalahkan film-film besar lainnya.

Menariknya, Siti tak mendapatkan tempat di bioskop Tanah Air. Dirasa kurang komersil, Siti lebih ramai ditonton oleh komunitas ketimbang di gedung bioskop.

Siti lebih diterima di festival luar negeri ketimbang pasar Indonesia. Kendati demikian Ifa Isfansyah selaku produser film Siti merasakan kebahagiaan karena bisa mendapatkan penghargaan di negeri sendiri.

"Senang banget, karena film ini dirilis tahun lalu, dan sudah ikut 20 festival internasional lebih. Ini kaya pulang dan disambut di rumah. Ini gongnya. Kami tetap berusaha agar film ini akan bisa ditayangkan di bioskop Tanah Air," ucap Ifa di ICE BSD Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin (23/11/2015).

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini