Siti Ikut Bawa Pulang Piala FFI 2015

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 23 November 2015 21:50 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 23 206 1254552 siti-ikut-bawa-pulang-piala-ffi-2015-5vJckjiHJn.jpg Eddie Cahyono (Foto: Alan)

BANTEN - Film Siti mendapatkan penghargaan dalam kategori Penata Musik Terbaik dan Skenario Asli Terbaik FFI 2015. Sang penata musik, Krisna Purna tak bisa hadir dan diwakili sang sutradara film Siti, Eddie Cahyono yang juga menulis skenario film ini.

Eddie menjelaskan, dirinya mendapatkan penghargaan karena banyak membawa unsur daerah. Dirinya yakin unsur daerah bisa membuat film makin berkualitas dan menarik untuk ditonton.

"Musik menjadi feeling dalam film, musik membawa emosi kita masuk ke dalam film. Saya lebih suka dan membutuhkan sound-sound tradisional. Di sini banyak musik, tetapi kita membawa musik daerah kita," kata Eddie di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin (23/11/2015).

Dalam skenario, Eddi yang menulis skrip ini selama dua minggu mencoba mengangkat kisah yang pernah alami. Dengan kenyataan itu, tak percuma, Siti mendapatkan dua penghargaan sekaligus.

"Skenario, banyak ide yang kejadian nyata. Kaya anak saya takut sekolah karena ada hantu. Film ini mengangkat tentang perempuan. Intinya saya ingin perempuan bisa berani mengambil keputusan," lanjut Eddie.

Siti merupakan film hitam putih yang mengangkat perempuan Jawa. Namun sayangnya film ini belum keluar di bioskop meski sudah dirilis sejak beberapa waktu lalu. Film berkualitas yang tidak mendapatkan tempat di bioskop Tanah Air.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini