nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagu Sam Smith Paling Menyedihkan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 04 November 2015 09:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 11 04 205 1243285 lagu-sam-smith-paling-menyedihkan-EiIYeBU9XO.jpg Sam Smith. (Foto: Rolling Stone)

LONDON- Sam Smith merilis lagu berjudul Drowning Shadow, sebuah balada menyentuh nan elegan yang ia sebut sebagai “lagu paling sedih yang pernah aku tulis.” Peraih Grammy Award tersebut membeberkannya saat peluncuran lagu Selasa (3/11/2015).

Lagu tersebut dapat didengar dalam pada album terbarunya yang akan dirilis 6 November mendatang, berjudul “In the Lonely Hour”. Rupanya, Smith menulis lagu tersebut jauh sebelum hits Stay With Me dan I’m Not the Only One, namun ia mengaku tidak pernah menemukan aransemen yang pas sehingga tetap menyimpannya selama ini.

“Aku selalu menyukai lagu ini, namun sesuatu tidak berjalan lancar dalam produksi ketika kita mencoba berbagai aransemen,” katanya. “Aku memikirkan lagu tersebut belakangan ini dan memikirkan untuk mengemas ulang, dan kami berhasil dengan versi piano.”

Uniknya, ia terinspirasi membuat lagu ini saat taksi yang membawanya dari studio rekaman tiba di sebuah persimpangan jalan. “Salah satunya jalan menuju klub gay yang biasa aku datangi, sedangkan jalan lainnya adalah jalan pulang menuju rumah,” ujarnya dalam wawancara dengan Beats1, yang dilansir Rolling Stone.

“Aku menulis album ini saat aku seperti sedang berada di sebuah tempat sepi dan sedih, yang beberapa kali memaksaku memilih. Liriknya adalah, ‘Do I go home for nothing or stay out for more?’.”

Pelantun lagu Writing’s On the Wall yang menjadi soundtrack film James Bond terbaru Spcetre ini juga menegaskan akan menjalani hidup normalnya untuk setahun ke depan dan tak akan menggelar tur untuk album “In the Lonely Hour”.

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini