nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sam Smith Pecahkan Dua Rekor Guinness World

Cininta, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2015 09:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 10 20 205 1234662 sam-smith-pecahkan-dua-rekor-guinness-world-bIxAAPZQSI.jpg Sam Smith. (Foto: Guinness World Records)

LONDON- Karier Sam Smith benar-benar melesat dalam setahun terakhir. Setelah mendunia dengan album debutnya In the Lonely Hour, Sam Smith kembali menoreh prestasi. Penyanyi 23 tahun mencetak dua rekor Guinness World Records sekaligus.

Rekor pertama diraih Sam lewat lagunya Writing’s On The Wall, yang menjadi lagu tema film James Bond pertama yang berhasil memuncaki tangga lagu Inggris. Sementara, rekor kedua untuk album perdananya yang sukses bertahan paling lama di barisan 10 Album Teratas di Inggris.

Sejak dirilis pada 26 Mei 2014, In The Lonely Hour sudah 69 minggu berturut-turut berada di daftar 10 besar. Album tersebut mengalahkan album Emeli Sande Our Version of Events yang bertahan 63 minggu.

“Ini luar biasa! Suatu kehormatan besar bagi saya bisa masuk Guinness World Records,” ujar Sam saat menerima penghargaan, Senin (19/10/2015).

“Satu setengah tahun ini sangat luar biasa buat saya – pencapaian album ini benar-benar di luar dugaan saya. Terima kasih untuk dukungan yang sangat besar dari penggemar. Saya juga bangga lagu yang saya nyanyikan menjadi lagu Bond pertama di peringkat satu Inggris.”

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini