nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dentam Musik Dash Berlin Menutup Sempurna Invasion 2015

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Minggu 27 September 2015 15:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 09 27 205 1221639 dentam-musik-dash-berlin-menutup-sempurna-invasion-2015-QIOLLwnpYy.jpg DJ Dash Berlin di panggung Invasion 2015. (Foto: Twitter)

JAKARTA- Electronic dance festival Invasion 2015 mengguncang seantero Hall A JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, dini hari tadi. Setelah penonton bergerumuh dan berdansa energik dengan entakan musik progressive house oleh DJ asal Swedia, Alesso, giliran DJ Dash Berlin yang memanaskan ribuan pengunjung.

Selang 15 menit setelah penampilan Alesso berakhir, Dash langsung menaiki panggung megah dengan tiga video mapping raksasa di tengah dan kanan-kiri panggung. Dengan nada hangat, ia menyapa para penggemarnya yang sudah menunggu sejak sore.

Meski baru tampil sekitar pukul 02.30 dini hari, dengan alunan musik bergenre trance, Dash kembali membuat penonton bersorak dan mengentakkan tubuh mereka dengan lagu pertama berjudul Reload. Balon raksasa dengan jumlah cukup banyak yang dijatuhkan dari atas panggung membuat penonton semakin bergairah. Mereka menikmati musik Dash sambil melontarkan balon itu ke atas dan keliling hall.

Dash yang mengaku memiliki kedekatan batin dengan Indonesia, beberapa kali mengibarkan bendera merah putih di atas turntable, yang dibarengi tampilan 3 video mapping menyajikan landamark Indonesia, mulai dari Bunderan HI, Monas, sampai keajaiban dunia, Candi Borobudur.

DJ bernama asli Jeffrey Sutorius ini terus menerus memanaskan lantai dansa dengan menyajikan lagu-lagu andalannya seperti Till the Sky Falls Down, Man on the Run, Waiting, dan Better Half of Me.

DJ asal Belanda itu juga mengundang penyanyi Tanah Air yang juga sahabatnya, Syahrini ke atas panggung. Membuat kejutan, mereka menghadirkan penari Bali dengan pakaian tradisional dari sebuah yayasan yang mereka dirikan di kecamatan Negara, Bali.

"Mari kita sambut dengan meriah penari dari Bali, dari yayasan saya dan Dash, yayasan Giri Asih. Indonesia, make some noise," teriak Syahrini dari atas turntable yang disambut tepukan penonton.

Setelah penari Bali melenggak-lenggokkan tubuhnya mengikuti irama musik trance ala Dash Berlin, Syahrini melantunkan suara merdunya lewat single electronic dance music (EDM) terbarunya yang berjudul Dream Big.

Setelah membuat seisi Hall A JIExpo Kemayoran berdentam selama kurang dari dua jam, Dash Berlin mengakhiri penampilannya dengan entakkan musik dari lagu This Is What If Feels Like, See You Again, Never Cry Again, dan beberapa lagu lainnya.

Ribuan penonton pun terihat puas saat berbondong-bondong meninggalkan lokasi. Ya perhelatan tahunan, Invasion sukses mengguncang Jakarta. Sampai jumpa tahun depan.

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini