Tiga Roker Ini Senang Beramal!

Yani Lauwoie, Jurnalis · Sabtu 20 Juni 2015 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 19 33 1168290 tiga-roker-ini-senang-beramal-ZnI3GDWP3r.jpg Jon Bon Jovi, Mick Jagger & Eddie Van Halen (Foto: Fanart.tv)

HOLLYWOOD – Di balik kehidupan mewahnya sebagai musisi papan atas, Jon Bon Jovi, Mick Jagger dan Eddie Van Halen ternyata suka melakukan kegiatan amal.

Jon Bon Jovi

Vokalis band yang akan konser di Jakarta pada 11 September 2015 ini mendirikan Jon Bon Jovi Soul Foundation (JBJ Soul Foundation) pada tahun 2006. Organisasi non-profit ini berusaha membantu orang-orang yang kelaparan dan tidak memiliki tempat tinggal di Amerika Serikat. Salah satu dari beberapa proyek yang sudah dilakukan organisasi ini adalah Soul Kitchen Community Restaurant.

Di restoran ini makanan-makanan yang disajikan tidak memiliki harga. Orang-orang yang makan boleh memberikan donasi sesuai kemampuannya. “Kalau kamu bisa bayar maka bayar lah. Tapi kalau tidak bisa, jadi lah pekerja sukarela di restoran ini,” ucap Jon tentang konsep restorannya. Pekerja sukarela misalnya dengan jadi pelayan atau pencuci piring di restoran ini. Layaknya restoran kelas atas, tempat ini memiliki koki andal, pelayan dan menyajikan makanan seperti steak dan salmon.

Mick Jagger

Pria kelahiran 26 Juli 1943 ini terlibat di banyak kegiatan dan organisasi amal. Di antaranya mendukung kampanye Gimme Shelter dari UNHCR (United Nations High Commissioner for Refugees). Bersama Ben Affleck, Mick membuat film pendek untuk membantu UN/PBB mengumpulkan dana demi membantu para korban krisis di Republik Kongo pada tahun 2008 lalu. “Sangat senang bisa ikut berkontribusi di kampanye ini,” ucap Mick dalam film pendek tersebut.

Aksi terbaru vokalis band The Rolling Stones ini adalah ikut sumbang suara di lagu Look Into Your Heart. Dia terlibat di proyek ini bersama Ronnie Wood dan Beverly Knight. Hasil penjualan dari lagu ini akan disumbangkan kepada anak-anak yang menjadi korban gempa Nepal.

Eddie Van Halen

Gitaris band Van Halen ini juga menambah daftar roker yang suka melakukan aksi amal. Belum lama ini pemilik nama lengkap Edward Lodewijk Van Halen ini menyumbangkan gitar elektrik EVH Striped Series bertandatangannya. Gitar ini diberikan kepada The John Varvatos 12th Annual Stuart House Benefit. Stuart House bergerak di bidang perlindungan dan perawatan terhadap anak-anak korban pelecehan seksual.

Ini bukan pertama kalinya Eddie mendonasikan gitarnya. Pada tahun 2014, bersama Alex (saudara Eddi sekaligus drummer Van Halen), mereka menyumbangkan gitar akustik bertandatangan mereka berdua ke Mighty Met Acoustic Flashback.

(ryl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini