nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Itu-Itu Saja, Payung Teduh Berharap Pemerintah Dukung Musisi

Andiasti Ajani, Jurnalis · Senin 23 Juni 2014 17:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 06 23 386 1002957 pIxr9GjLr5.jpg Payung Teduh (Foto: Facebook)

JAKARTA – Dunia musik Tanah Air bisa dibilang terus berkembang seiring kehadiran para musisi-musisi muda yang kreatif. Dinamika jenis musik pun terus bermunculan. Namun, Payung Teduh menilai musisi Tanah Air masih terbatas jumlahnya.

 

"Musik Indonesia sekarang sudah mulai bagus lagi, sudah mulai naik lagi sebenarnya. Tapi yang bikin enggak sehat itu karena yang muncul, dan kelihatan itu-itu saja," kata punggawa band Payung Teduh, Is, saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (23/6/2014).

 

Is menganggap, peran pemerintah akan efektif untuk menyelesaikan berbagai masalah yang timbul dari musik Tanah Air. Kata dia, banyak kendala yang membuat tidak semua musisi bisa menyalurkan kreasinya kepada masyarakat.

 

"Ruangnya enggak ada, industri musik juga yang dicari ya yang instrumen standar. Gitar, bass, drum, sedangkan banyak orang Indonesia yang bisa main alat musik lainnya, tapi enggak ada tempat untuk menyalurkannya," imbuhnya.

 

Is berharap, pemerintah ke depannya dapat memberikan ruang yang jelas untuk para musisi.

 

"Harus lebih banyak ruang, supaya musisi-musisi yang bertalenta nggak pada pergi ke luar negeri dan menjadi musisi profesional di sana," tandasnya.

(Edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini