Komedian Ini Bersaksi Ani Bahagia Dinikahi Eyang Subur

Egie Gusman, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2013 21:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 06 05 33 818088 hL4N67QyJS.jpg Eyang Subur (foto: ist)

JAKARTA - Untuk menepis tuduhan ayahanda Ani, Ade Junaedi, komedian sekaligus rekan Eyang Subur, Memet akhirnya buka suara mengenai pernikahan bekas gurunya dengan Ani yang berlangsung pada 4 November 2005, di kediamannya di Tambun, Bekasi.

Jika selama ini banyak yang beranggapan bahwa Ani dipaksa dan tertekan menikah dengan Eyang Subur, Memet justru membantahnya. Bahkan, pernikahan siri tersebut disaksikan orang lain di luar keluarga.

"Ani enggak tertekan, biasa saja. Tetangga saya banyak ada 10 orang, di luar Eyang dan Ani ya. Penghulunya saja kenalan tetangga saya," ujar Memet saat ditemui di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2013).

Selain tetangga, yang hadir dalam pernikahan tersebut, selain Eyang Subur dan Ani, ada Septian Dwi Cahyo dan istri Eyang Subur lainnya, Nita dan Heri. Sebagai mahar pernikahan, Eyang Subur memberikan Ani seperangkat perhiasan.

"Yang datang ke rumah saya hanya Eyang, Ani, Septian, dan mantan istrinya yang sekarang Bu Nita. Emas kawin perhiasan emas. Enggak ada uang, cuma perhiasan aja," ungkap Memed.

Sedangkan untuk wali nikahnya, Ade menyerahkan sepenuhnya kepada penghulu. Karena pernikahan siri, maka kedua pasangan berbeda usia ini tidak memiliki buku nikah.

"Bapaknya Ani memberikan mandat ke penghulunya. Enggak ada buku nikah, kan nikah siri. Setelah nikah, Ani langsung dibawa lagi ke rumah Eyang," jelasnya.

(rik)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini