nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Air Mata Iringi Penghargaan untuk Aminah Cendrakasih

Rama Narada Putra, Jurnalis · Senin 27 Mei 2013 23:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 05 27 206 813550 jH6voersnq.jpg Aminah Cendrakasih (Foto: ist)

JAKARTA- Untuk pertama kalinya Indonesia Movie Awards memberikan penghargaan Lifetime Achievement Award untuk artis yang dianggap berdedikasi untuk dunia perfilman Indonesia. Piala itu pun diberikan kepada Aminah Cendrakasih.

Saat menerima piala layar emas di panggung, salah satu anak Aminah tak bisa menahan tangisnya. Pasalnya, artis yang juga dikenal lewat perannya sebagai Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu sedang terbaring sakit akibat penyakit glaukoma.

"Ibu pasti senang. Karena ibu tidak bisa melihat lagi, mudah-mudahan Tuhan mendengarkan doa ibu. Film pertama ibu saat dia 18 tahun. Sudah 56 tahun ibu saya berkecimpung di dunia film," ujar anak Aminah, Ade Purba Sari di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (27/5/2013) malam.

Sepanjang kariernya, Aminah memerankan sekira 101 film lewat berbagai genre. Penghargaan ini pun begitu berharga bagi keluarga artis 75 tahun itu karena dedikasinya di dunia film diberi apresiasi.

"Ini suatu penghargaan tertinggi di dunia film bagi ibu saya. Atas nama keluarga mengucapkan terima kasih. Saya berharap ibu saya yang berdiri di sini. Harapan saya biar ibu semangat dengan dapat piala ini, biar ibu cepat sembuh lagi, berusaha matanya bisa melihat lagi, kayaknya dia sudah hopeless," katanya sambil menangis.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini