nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Amara "Lingua" Tak Ingin Comeback Bermusik

Egie Gusman, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2013 10:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 05 08 386 803873 mHOUxy2AFg.jpg Amara 'Lingua' (Foto: Johan/okezone)

JAKARTA - Vakum selama lebih dari satu dekade dari industri musik, penyanyi Tuwuhadijatitesih Amaranggana atau dikenal dengan Amara atau Amara "Lingua" merasa rindu dengan dunia tarik suara yang mempopulerkan namanya.

Namun, wanita yang lebih banyak berkarir di sinetron itu enggan kembali masuk ke industri musik karena prospeknya masih gelap.

"Nyanyi kangen sih tapi meihat perkembangan industri sekarang, aku lebih baik mundur teratur," katanya saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (7/5/2013).

Istri dari Frans Mohede yang juga salah satu personel Lingua ini mengungkapkan iklim industri musik Tanah Air sudah sangat berbeda.

"Sudah beda banget indusrtri musik di indonesia, mending ngurus keluarga aja," ujarnya.

Pelantun "Bila Kuingat", "Jangan Kau Henti" ini menuturkan, banyak yang memintanya untuk kembali bermusik, namun dirinya merasa saat ini belum saatnya.

"Banyak yang nanyain aku enggak bilang enggak, belum tentu sekarang masih belum saja, aku enggak pernah menargetkan jauh-jauh," ungkapnya.

Grup vokal Lingua bentukan Yovie Widianto berdiri pada 1996. Sepanjang karirnya, Trio ini telah merilis dua album, yakni Bila Kuingat (1997), dan Bintang (1998). Mereka sempat meluncurkan kembali versi repackage album Bintang pada 1999.

Amara yang memulai karier di dunia hiburan setelah meraih juara 3 covergirl majalah Mode pada 1989 lebih nyaman bermain sinetron. Beberapa judul sinetron yang pernah dia lakoni, yakni Cinta Tak Pernah Salah, Cintaku Di Rumah Susun, Ketika Cinta Berbunga, dan masih ada lagi.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini