nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melanie Subono Aneh Dibilang Menginspirasi

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Jum'at 19 April 2013 17:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 04 19 33 794446 JtF7ZwxCo2.jpg Melanie Subono (foto: Dede/Okezone)

JAKARTA – Melanie Subono dikenal sebagai sosok wanita yang mampu menginspirasi banyak orang. Kegiatannya yang selalu berbau sosial sering menjadi acuan, dan panutan bagi para remaja, khususnya putrinya. Namun, dia justru merasa aneh dibilang menginspirasi.

Seniman ini memulai kegiatan sosialnya sudah sejak delapan tahun yang lalu. Menurutnya, ini bermula dari kepekaannya terhadap lingkungan sekitar, khususnya untuk membantu sesama. Dari sanalah, akhirnya belasan perpustakaan daerah, acara amal, hingga petisi-petisi yang dibuatnya dan mendapat respon yang luar biasa. Melanie pun dianggap sebagai sosok yang idola yang mampu mendatangkan inspirasi bagi banyak orang.

Namun, Melanie merasa aneh dapat label “menginspirasi”. Baginya, apa yang dilakukannya selama ini bukan hal yang luar biasa, dan semua orang pasti bisa melakukannya.

“Makanya aku selalu tertawa. Bulan ini aku dua kali terpilih sebagai itu (sosok menginspirasi). Kenapa gue? Padahal gue hanya melakukan hal biasa kayak nolong orang. Ini bukan sesuatu yang besar, dan pada saat gue mengalami bencana gue juga mengharapkan orang untuk bantu dong. Itu bukan suatu yang besar, bukan inspiratif, bukan apa-apa,” ungkap Melanie saat berbincang dengan Okezone.

Lebih lanjut, Melanie mengungkapkan, dia tidak pernah berpikir membuat sesuatu yang bisa menginspirasi orang lain. Namun, dia mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah menganggapnya sosok yang memiliki pengaruh.

“Aneh, buat gue aneh. Ya karena gue tidak menciptakan goal seperti itu sih ya. Tapi kalau ada yang merasa, ya makasih. I thank you. Cuma kalau gue sendiri punya sederet orang yang menginspirasi. Dan mungkin kalau gue jadi orang lain gue enggak akan memilih gue untuk menjadi tokoh inspirasi,” tutupnya.(gal)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini