nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melanie Subono: Jangan Terpusat pada Ibu Kartini Doang

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Jum'at 19 April 2013 13:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 04 19 33 794268 ylg3PvcbDx.jpg Melanie Subono (foto: Dede/Okezone)

JAKARTA – Hari Kartini memang selalu identik dengan kesetaraan perempuan. Namun, seniman Melanie Subono justru mengatakan masyarakat sebaiknya jangan terfokus pada ibu Kartini saja.

Melanie yang menjadi panutan kaum remaja putri ini mengungkapkan, zaman sekarang seharusnya para wanita tidak lagi melihat sosok Kartini. Pasalnya, di Indonesia banyak sekali tokoh perempuan yang sangat pantas menjadi panutan.

“Orang kita juga kasihan sih, terlalu terpusat sama ibu Kartini doang. Dia (Kartini) kalau disuruh hidup di 2013 ini juga bakal migren kali ya kalau ngelihat anak Jakarta, ngelihat perempuan sekarang. Sosok Kartini tuh banyak lah, ada Alexander Asmasoebrata yang perempuan bisa jadi pembalap,” ujar Melanie kepada Okezone, belum lama ini.

Menurut putri promotor ternama Adrie Subono ini, di semua bidang pekerjaan kini sudah ada sosok wanita menonjol yang bisa dijadikan panutan. Bahkan, bukan hanya dari kalangan orang terkenal saja, Melanie yakin banyak wanita lainnya yang sudah melakukan hal besar.

 

“Semua bidang itu sudah ada, tergantung mau ngelihat ke mana saja, dan enggak harus jadi seorang public figure. Banyak kok, hal-hal kecil yang mereka lakukan, dan mereka berani dan menyadari. Sebenarnya bukan masalah lo harus berani melakukan sesuatu, tapi lo harus menyadari menjadi seorang wanita itu the greatests thing yang pernah diciptain sama Tuhan,” tutupnya.(gal)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini