nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggun C Sasmi Kartini Modern

Alan Pamungkas/Edi Hardian, Jurnalis · Minggu 21 April 2013 12:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 04 21 33 795016 XPL89tEQ8e.jpg Anggun C Sasmi (Foto: Arief)

JAKARTA - Kaum wanita boleh berbangga di hari Kartini. Pasalnya, hari yang selalu dirayakan 21 April itu telah melahirkan emansipasi wanita. Dan kini, kaum wanita memiliki cara tersendiri merayakannya.

Bahkan, mereka memiliki penilaian sendiri terhadap sosok Kartini modern. Mereka dianggap wanita-wanita yang mampu menginspirasi wanita lain, dan berbuat sesuatu yang berguna bagi masyarakat luas. Salah satunya, Anggun Cipta Sasmi.

Kiprah Anggun di belantika musik sudah tidak diragukan lagi. Pemilik karakter vokal khas ini bahkan sudah aral melintang di belahan benua Eropa. Kiprah Anggun ini seolah ingin membuktikan bahwa wanita memiliki power yang kuat.

Dinilai sebagai Kartini masa kini, Anggun C Sasmi memaparkan pendapatnya mengenai "power of women". Ibu satu anak ini menilai wanita sosok manusia yang kuat.

"Wanita tuh sebenarnya adalah makhluk yang kuat ya, karena sejarah manusia yang dari manusia goa, laki-laki keluar untuk berburu mencari makan. Sedangkan kita wanita menjaga keluarga, menjaga api agar tetap hidup menjaga dari bintang buas di situ lah berat nya seorang wanita," kata Anggun saat wawancara dengan Okezone, belum lama ini.

Wanita kelahiran 29 April 1974 ini pun tak lupa memberikan semangat dan pesan khusus kepada wanita Indonesia.

"Pesan untuk wanita jangan pernah lupa kalau kita makhluk terkuat dan yang terkuat harus membela yang lemah yaitu laki-laki," tandasnya.

(nsa)

Berita Terkait

The Inspiring Woman

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini