nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanpa Suami, Widyawati Lakukan Pekerjaan Pria

Egie Gusman, Jurnalis · Minggu 21 April 2013 10:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 04 21 33 794980 tHr6kn7HU1.jpg Widyawati (Foto: Egie Gusman)

JAKARTA - Meski sempat drop setelah kehilangan suami tercinta, almarhum Sophan Sophiaan. Namun seiring waktu, Widyawati harus mampu berdiri sendiri tanpa menyusahkan orang lain.

"Akhirnya saya tidak mau menyusahkan orang. Selama kita masih bisa melakukan, kenapa tidak kita lakukan sendiri," ujar Widyawati kepada Okezone saat ditemui di kediamannya, di kawasan Bintaro Sektor 1, Jakarta Selatan.

Bukan itu saja, Widyawati mengaku pernah melakukan pekerjaan yang seharusnya dilakukan oleh kaum pria. Ibu dua anak itu pernah mengecat sendiri rumahnya.

"Saya pernah mengecat rumah ini sendiri. Jadi, lakukanlah selama kamu bisa. Saya jalani semua seperti biasa, hanya saja tanpa om. Sekarang saya lakukan sendiri. Kadang enggak enak, tapi harus saya lakukan," ungkapnya.

Untuk kesibukannya sendiri, selain masih menekuni dunia peran, artis yang namanya melejit berkat film Pengantin Remaja itu sibuk memberantas penyakit mematikan, TBC. Kegiatan itu sudah dia lakukan sejak 2006 lalu.

"Kebetulan saya di Yayasan Perkumpulan Pemberantas TBC. Saya diajak, saya baru tahu ternyata penderita TBC itu sangat besar. Saya kira semua, kita tidak ingin melihat bangsa kita masih ada yang terkena TBC. Ternyata begitu besar," ungkapnya.

Hingga saat ini, Widyawati masih memiliki angan-angan yang belum tersampaikan. Sejak dahulu, dia dan suami sangat menginginkan Indonesia menjadi negara yang sejahtera.

"Saya dan suami, tetap menginginkan kesejahteraan bagi bangsa ini. Mulai dari Sabang sampai Merauke," tandasnya.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini