nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Titiek Puspa Sempat Tak Punya Agama yang Jelas

Edi Hidayat, Jurnalis · Sabtu 15 September 2012 12:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 09 15 33 690282 el4cxBm6AU.jpg Titiek Puspa (Foto: Okezone)

JAKARTA- Titiek Puspa mengakui baru menjalankan ibadah salat yang sungguh-sungguh sejak tahun 1989. Sebelumnya, artis yang akan memasuki usia ke 75 tahun ini menganggap salat hanya bersifat ngobrol dengan Tuhan.

"Makanya saya sebelum punya agama yang pasti, tapi sembah yang baru tahun 1989. Biasanya ngobrol sama tuhan," kata Titiek saat ditemui di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Titiek, awalnya dia mengerti tentang agama karena didorong oleh seseorang untuk mengikuti pekerjaan di Madinah. Namun, Titiek sempat menolaknya.

"Sembahyang saja enggak bisa, memang mau ditempeleng Tuhan. Saya bilang enggak. Terus dikuping saya, umrah, umrah. Waktu itu saya tanya ke Edi Sud, terus saya dikasih video (belajar salat), terus saya belajar dan bisa," katannya.

Setelah meyakinkan untuk berangkat ke Madinah, Titiek Puspa pun mengalami kejadian yang sangat unik hingga dirinya yakin dengan agamanya.

"Pas sampai sana sekitar jam 12 siang, ya Tuhan indah sekali (lihat masjid). Terus pas salat tiba-tiba saya lupa semua (bacaannya). Akhirnya pas salat, yang di samping saya sampai cekikikan. Soalnnya saya kan ngomong langsung. 'Ya Tuhan kok saya lupa semua'. Akhirnnya ada bidadari cantik ngasih saya tasbih, terus saya ngucapin terimakasih kepada Tuhan pas nengok lagi sudah enggak ada," kenangnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini