nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RBT Dihentikan, Jhody 'Super Bejo' Gelar Save Our Music

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Rabu 16 November 2011 09:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 11 16 386 529975 nMk9ZpRvTE.jpg Super Bejo (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)

JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah industri musik, khususnya yang berhubungan dengan Ring Back Tone (RBT), Arena Musik.com menyelenggarakan acara bertajuk 'Save Our Music'.

 

Event yang juga merupakan relaunch situs arenamusik.com itu bertujuan untuk menggairahkan kembali komitmen industri seluler, khususnya menghasilkan konten-konten positif dan kreatif.

 

Acara yang diprakarsai oleh Jhody 'Super Bejo' ini, ingin membangkitkan kepedulian para pelaku musik dan penikmatnya untuk menyelamatkan musik Indonesia dari content provider nakal. Sehingga membuat RBT dihentikan untuk sementara. Imbas dari penghentiaan itu dirasa Jhody begitu besar, karena akan menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap RBT.

 

"Kita harus bersama-sama mengupayakan kembali agar masyarakat percaya, dan aman ketika mendownload RBT. Untuk itu, semua pihak industri harus transparan jadi tidak ada lagi pemanfaatan data nomor pelanggan untuk kegiatan sedot pulsa," tegas Jhody dalam acara ‘Save Our Music’, di Hardrock Cafe, Jakarta, Selasa (15/11/2011).

 

‘Save Our Music’ sekaligus untuk mendeklarasikan upaya melindungi seluruh masyarakat dari kecurangan content provider, mendukung content provider yang positif dan kreatif, serta mengajak masyarakat saling mendukung agar musik Indonesia menjadi tuan rumah di negaranya sendiri.

 

"Kita harus optimis, semoga langkah kecil ini bisa berguna untuk pertumbuhan kembali konten musik Tanah Air. Kita juga mengajak semua insan musik untuk tidak patah semangat agar selalu berkarya," paparnya.

 

Rencananya, ‘Save Our Music’ akan melakukan roadshow di berbagai kota di Indonesia seperti Bandung, Semarang, Jogjakarta, Medan, Surabaya, Makassar, dan lainnya. Itu dilakukan sebagai langkah nyata terhadap kepedulian nasib industri musik. 

(efi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini