Share

'A Tribute to Franky Sahilatua' Siap Digelar

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2011 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 28 33 462093 2JsQ1MnKfM.jpg Franky Sahilatua (Foto: ceritamu)

JAKARTA- Sejumlah artis dan seniman akan menggelar acara penghormatan bagi musisi dan aktivis, Franky Sahilatua. Acara yang digagas Ratna Sarumpaet itu bertajuk 'Pancasila Rumah Kita, A Tribute to Franky Sahilatua.'

Penyanyi dan artis sinetron yang akan ikut ambil bagian antara lain Teuku Wisnu, Shireen Sungkar, Glenn Fredly, Berlian Hutauruk, Edo Kondolongit, Tompi, Reza Rahadian, Atiqah Hasiholan. Mereka akan membawakan lagu dan membacakan puisi karya Franky dalam acara yang akan berlangsung di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada Selasa, 31 Mei 2011 mendatang.

"Saya ingin kembali mengingatkan keberagaman Indonesia yang terangkum dalam Pancasila. Saya percaya kalau kita hidup dengan semua yang kita miliki dan bahagia pasti akan berjalan dengan baik. Enggak pakai alat-alat modernpun nilai kehidupan kita bisa mencukupi," papar Ratna Sarumpaet di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta, Sabtu (28/5/2011).

Acara 'Pancasila Rumah Kita' digelar oleh Akar Indonesia bekerja sama dengan Dewan Kesenian Jakarta, Green Music Foundation, dan Kalyana Shira yang menjadi penyelenggara acara tersebut. Semasa hidupnya, Franky memang dikenal sebagai orang yang selalu melontarkan kritik sosial. Termasuk penyimpangan-penyimpangan nilai Pancasila yang dilakukan penguasa.

Franky meninggal dunia dalam perjuangannya melawan kanker sumsum tulang belakang di RS Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan, Rabu, 20 April 2011, sekira pukul 15.15 WIB. Dia meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak. Pelantun Perahu Retak itu dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jumat, 22 April 2011. 

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini