Alasan Ikke Nurjanah Bikin Lagu Akustik

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2011 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 18 386 458416 am6wQ3sCH0.jpg Ikke Nurjanah (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)

JAKARTA - 24 tahun Ikke Nurjanah berkarir di musik, kini ia coba sesuatu yang baru terhadap karyanya dengan mengeluarkan single dengan sentuhan musik akustik.

Penyanyi yang namanya melambung berkat single Terlena ini baru saja mengeluarkan single yang berjudul Anakku. Single tersebut dibuat dalam dua format yakni dangdut dan akustik.

Versi akustik yang dibuatnya, Ikke ingin merebut pangsa pasar yang lebih luas lagi. Khususnya masyarakat yang gandrung akan musik pop.

“Jadi yang akustik sebenarnya masih dalam satu kerangka lagu itu, tapi dia itu pada saat gendangnya ditarik jadi cuma ada gitarnya aja. Jadi ketika unsur dangdutnya ditarik dia cuma akustik gitar dan jadinya pop banget,” terang Ikke disela perayaan ulang tahunnya ke-37 di Sate Khas Senayan, Jakarta (18/5/2011).

Penyanyi kelahiran 18 Mei 1974, ini, mengemukakan strategi lain membuat lagu 2 versi itu, yakni agar lebih fleksibel sehingga jika ada stasiun televisi atau radio yang berbeda genre ia tetap bisa memainkannya.

“Jadi mungkin aku pengen nekenin kalau musik ini pengen yang lebih fleksibel, artinya bisa didengar oleh orang yang enggak biasa denger dangdut, dia masih bisa menikmati. Orang yang suka dangdut akan punya tempat lagi,” ungkap ibu dari Siti Adira Kinaya ini beralasan.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini