Sutradara OAM Kecewa Obama Batal ke Jakarta

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2010 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2010 06 04 33 339667 TT7bQPXwMY.jpg (foto: reuters.com)

JAKARTA- Batalnya kehadiran Presiden Amerika Serikat Barack Obama tidak hanya membuat kecewa Presiden SBY. Sutradara film Obama Anak Menteng Damien Demantra juga turut kecewa.

Karena, akibat pembatalan tersebut penayangan film Obama Anak Menteng menjadi tidak pasti akan berjalan sesuai rencana, 24 Juni besok. Hal tersebut diungkapkan Damien dalam rilis yang diterima okezone, Jumat (4/6/2010).

Sebelumnya Gedung Putih mengumumkan pembatalan kunjungan Obama ke Indonesia, Kamis 3 Juni lalu. Dikatakan, Obama batal datang disebabkan adanya tumpahan minyak di Teluk Meksiko yang dinilainya sebagai yang terparah sepanjang sejarah Amerika.

Karena itulah, Obama tidak bisa meninggalkan negaranya. Selain ke Indonesia, Obama juga batal datang ke Australia.

Meski pun kecewa, sebagai penulis sekaligus sutradara film tersebut, Damien mengaku dapat memaklumi krisis lingkungan akibat tumpahnya minyak di teluk Meksiko, yang menjadi alasan utama penundaan Obama datang ke Indonesia.

Film yang rencananya akan diputar secara serentak 24 Juni mendatang ini diproduksi berdasarkan kisah masa kecil Obama di Indonesia. Sebuah cerita seorang anak sederhana yang kemudian menjadi bagian dari sejarah orang nomor satu di Amerika.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini