nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Film 'Obama Anak Menteng' Tayang 1 Juli

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2010 10:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 06 30 206 348075 XNgL1hreEF.jpg Presiden Barack Obama. (Foto: Jason Reed/Reuters)

JAKARTA - Film Obama Anak Menteng (OAM) yang menceritakan kisah masa kecil Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan tayang di bioskop besok, Kamis, 1 Juli.

Sutradara Jhon De Rantau mengatakan pembuatan film ini terbilang sangat cepat, tapi bukan berarti mereka main-main. Pasalnya film ini mengangkat kisah masa kecil tokoh yang dipilih oleh rakyat Amerika Serikat dalam Pemilihan Presiden November 2008 silam.

“Memang banyak pressure, jadi saya harus hati-hati. Kebetulan saya penggemar berat Obama dan saya selalu membaca buku-buku Obama,” kata dia ditemui di FX Senayan, Jakarta, Selasa (29/6/2010) malam.

Jhon memberanikan diri menempuh risiko, karena dengan membuat film ini dia akan menjadi target buruan intelejen Amerika. Bayangkan saja, orang Indonesia memberanikan diri memvisualkan diri orang nomor satu di Amerika itu.

“Semoga saja film ini harus bisa diterima dengan sesederhana mungkin di tengah perbedaan dengan satu kata, yaitu memaafkan dan toleransi,” kata dia.

Film yang dibintangi oleh Hasan Faruq Ali (12) ini mengisahkan masa kecil Obama selama tinggal di Jakarta bersama ibu dan ayah tirinya dari usia 6 sampai 10 tahun. Film ini mengambil lokasi syuting di Bandung, untuk mendapatkan situasi Jakarta di tahun 1970an.

Dalam film Obama Anak Menteng, tidak satupun cerita menyinggung tentang isu politik dan semuanya murni tentang masa kecilnya. Film ini lebih banyak mengisahkan tentang persahabatan dan hobi Obama di masa kecil.

Film ini akan menceritakan tentang pertama kalinya Obama datang ke Indonesia, lalu berkisah tentang sekolahnya, dan tentang hubungannya dengan ibunya.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini