Tak Izin, Sutradara Obama Tak Takut Diprotes

Johan Sompotan, Jurnalis · Senin 17 Mei 2010 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2010 05 17 206 333408 4Pbj9CmQrI.jpg (foto: okezone.com)

JAKARTA- Film Obama Anak Menteng hingga kini belum mengantongi izin dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Meski begitu, sang sutradara Damien Demarta mengaku optimis film ini akan diterima pria bernama kecil Barry itu.

“Saya yakin Obama akan sangat setuju, jika melihat film ini. Karena saya ingin mengangkat masa Obama kecil hingga dia menjadi pemimpin dunia,” katanya saat ditemui di SDN 01 Menteng, Jakarta, Senin (17/5/2010).

Di sisi lain, lanjutnya, dia berpatokan dengan film-film Presiden Amerika lainnya seperti George Bush yang dibuat dan diputar di seluruh dunia. “Di sisi lain, saya juga berangkat dari film Bush. Sebab, film Bush di seluruh dunia kan dijelek-jelekin dan tidak ada komplain. Dan itu jadi patokan saya,” ujarnya.

Film yang dibuatnya ini diangkat dari novel berdasarkan kacamata lingkungan keluarga. Jadi, film ini point view opinion Damien. “Kalau ada komplain, itu sudah menjadi sebuah resiko,” katanya.

Ide film cerita ini menurutnya cukup kuat dan memiliki izin dari narasumber, sekalipun nanti ada komplain dia mengaku siap menghadapinya. “Kalau pun ada hal-hal yang negatif, bagi saya itu bukan menjadi hal utama. Karena di sini, kita berusaha menampilkan apa adanya,” pungkasnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini