nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DI3VA Bukan Grup Musik

Tomi Tresnady, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2010 09:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 01 21 205 296202 jf6Ui5hnPv.JPG DI3VA (Foto:Johan Sompotan/okezone)

JAKARTA - Bisa dibilang, DI3VA tengah sekarat. Sejak berpisah dari Erwin Gutawa dan Jay Subiyakto pada 2008, disusul perceraian Anang dan Krisdayanti tahun lalu, DI3VA vakum. Di tengah kevakuman, muncul penegasan dari suami Ruth Sahanaya bahwa DI3VA bukan sebuah grup musik.

"Harus digarisbawahi, DI3VA itu bukan grup musik, tapi format acara. Sebentuk acara yang kebetulan ada tiga penyanyi. Kalau ditanya DIeVA mau dibawa ke mana, ya mau dibawa ke mana ya?," ujar suami Ruth Sahanaya, Jefrry wawaoruntu, balik bertanya.

Krisdayanti, Ruth Sahanaya, dan Titi DJ memutuskan bergabung di DI3VA pada 2006. Ketika itu, Erwin Gutawa turut bergabung sebagai penata musik dan Jay Subiyakto sebagai penata artistik. DI3VA pun menuai sukses.

Konser DI3Va di Jakarta, Surabaya, Bandung, Denpasar, dan Malaysia pada 25 Maret 2007, sukses besar. Nama DI3VA pun mulai dikenal publik. DI3VA juga merilis album 'Semua Jadi Satu' (2006).

"Banyak acara yang membawakan DI3VA hingga akhirnya membuat persepsi orang bahwa DI3VA adalah sebuah grup. Ruth sendiri tidak bergantung kepada DI3VA," jelas Jeffry di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (20/1/2010).

Soal kemandirian penyanyi yang akrab disapa Uthe itu, Uthe merencanakan banyak kegiatan sepanjang tahun ini. Sebut saja, rencana membuat album, biografi, autobografi, videografi tentang Uthe, dan akan menggelar konser besar. Semua akan dilakukan Uthe sendiri, tanpa DI3VA.

"2010 merupakan tahun ke-25 Uthe berkarier di musik. Kemungkinan Maret atau April besok, album barunya akan keluar, yakni tentang cinta, rasa bangga dan haru selama 25 tahun berkarier. Akan ada duet juga dengan putri kami, Nadine," urai Jeffry.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini