Share

Podcast Obrolan Misteri: Mengenal Anak Indigo Lebih Dalam

Muhammad Fillah Sofiandy, Okezone · Jum'at 05 Mei 2023 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 05 598 2808564 podcast-obrolan-misteri-mengenal-anak-indigo-lebih-dalam-CsReGi18fA.jpg Podcast Obrolan Mister bahas tentang anak indigo. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Indigo merupakan salah satu kemampuan istimewa yang tidak dimiliki oleh semua orang. Istilah ini juga kerap digunakan untuk anak-anak yang dianggap memiliki kemampuan istimewa dan sifat yang berbeda dari teman sebayanya.

Anak indigo biasanya memiliki sikap atau sifat lebih menonjol dan kemampuan layaknya paranormal, seperti dapat membaca pikiran orang lain atau memprediksi masa depan. Anak indigo biasanya mudah diamati dari ciri-ciri hingga karakteristik mereka. 

Anak indigo umumnya memiliki kepribadian unik, cerdas, dan punya kemampuan bersifat rasional yang digunakan untuk melakukan hal positif. Mereka juga mudah menerima informasi, meski belum pernah diajarkan sebelumnya.

Namun begitu, anak indigo sering kesulitan berinteraksi atau bersosialisasi dengan orang lain dan cenderung pendiam. Hal ini lantaran dia terlalu fokus dengan teman khayalannya. Mereka biasanya sulit membedakan mana manusia dan makhluk kasat mata.

Anak indigo juga memiliki karakteristik tersendiri. Untuk kondisi fisik misalnya, mereka memiliki masa pertumbuhan yang lebih cepat dibanding anak seusianya. Anak indigo biasanya lebih sensitif terhadap lingkungan sekitar dan kesulitan mengontrol emosi.

Anak indigo juga memiliki kemampuan intelegensi yang tajam karena mereka dapat mengamati keadaan sekitar dengan sangat baik. Tentang kondisi sosial, mereka cenderung tidak cocok dengan anak seumuran.

Para anak indigo ini cenderung lebih cocok dengan anak sesama indigo atau dengan orang lebih dewasa dari mereka. Masih banyak lagi pembahasan tentang anak indigo yang bisa Anda dengarkan melalui Podcast Obrolan Misteri.

 Episode Apa Rasanya Punya Indra Keenam dapat didengarkan melalui Podcast Obrolan Misteri hanya di Audio+ bagian dari RCTI+, pada 4 Mei 2023, pukul 20.00 WIB. Jangan lupa juga untuk mengunduh aplikasi RCTI+ melalui App Store dan Google Play Store.*

Follow Berita Okezone di Google News

(SIS)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini