Share

3 Tahun Vakum, Deredia Kembali Lewat Single 'Malam Bergelora'

Vania Ika Aldida, Okezone · Selasa 07 Februari 2023 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 06 205 2760207 3-tahun-vakum-deredia-kembali-lewat-single-malam-bergelora-Dn9Tt6wabX.jpg Deredia (Foto: Demajors)

JAKARTA - Grup musik bergaya 50an, Deredia, kembali menyapa penggemarnya lewat single terbaru mereka. Bertajuk ā€˜Malam Bergeloraā€™, lagu ini merupakan single perdana setelah para personilnya memutuskan untuk vakum selama 3 tahun belakangan.

Bekerja sama dengan label rekaman Demajors, pada personil Deredia kembali berkumpul untuk meramu materi baru single ā€˜Malam Bergeloraā€™ yang sudah bisa didengarkan mulai 10 Februari 2023 mendatang di seluruh platform musik digital. Bahkan lagu ini merupakan pembuka dariĀ album kedua mereka yang akan dirilis tak lama lagi.

ā€œSetiap orang pasti punya wangi khasnya sendiri. Wangi-wangian juga selalu membawa kita ke suatu memori. Momen indah bersama sang kekasih pasti akanĀ terngiang saat mencium parfum yang ia pakai. Makanya aku selipkan bait ā€˜harumĀ manis tubuhmu merasuki memoriā€™,ā€ ungkap Louise sang vokalis.

Menariknya, notasi dari lagu ā€˜Malam Bergeloraā€™ disusun oleh seluruh personil Deredia yang terdiri dari Louise Monique (vokal), Raynhard Lewis (keyboard), YosuaĀ Simanjuntak (gitar), Papa Ical (bass), dan Aryo Wicaksono (drum). Bahkan untuk liriknya, ditulis sendiri oleh Louise.

Deredia Band

ā€œLagu ini didominasi oleh instrumen Celesta. Alat musik ini lahir di akhir abad ke-18 dan populer lagi dalam album Frank Sinatra di era 1950-an. Celesta artinya surgawi,Ā diambil dari bahasa Prancis, celeste,ā€ kata Yosua.

Untuk membuat lagu ini semakin intim ditelo gan pendengarnya. Louise bernyanyi dengan berbisik sepanjang lagu. Bahkan, proses rekamannya sendiri dilakukan dengan menggunakan mikrofon khusus.

Follow Berita Okezone di Google News

Adanya tambahan melodi pianoĀ klasik yang dimainkan oleh Raynhard, semakin menambah indah lantunan lagu ā€˜Malam Bergeloraā€™. Ditambah dengan bunyi drum yang direkam di Recital Hall milik Harmoni Musik di kota Bogor.

Single ā€˜Malam Bergeloraā€™ milik Deredia sudah tersedia di seluruh streaming platform digital, seperti Spotify, Apple Music, Joox, Resso, YouTube Music, dan Deezer mulaiĀ 10 Februari 2023.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini