Share

Finansial Tak Stabil, Anak Aji Yusman Terpaksa Putus Sekolah

Vania Ika Aldida, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 33 2752694 finansial-tak-stabil-anak-aji-yusman-terpaksa-putus-sekolah-Ew2GjedeTd.png Aji Yusman (Foto: Instagram)

JAKARTA - Nama Aji Yusman beberapa waktu lalu sempat menghebohkan publik lantaran tak bisa menyelamatkan calon anak keempatnya. Di usia kehamilan istrinya yang memasuki trimester akhir, Siska diketahui mengalami preeklampsia sehingga mengakibatkan sang bayi tak bisa diselamatkan.

Hal itu membuat Aji Yusman harus mencari uang agar istrinya bisa menjalani persalinan secara caesar, usai sang anak meninggal di dalam kandungan.

Minimnya kondisi keuangan bintang Inikah Rasanya tersebut membuat istrinya harus mengalami rasa sakit lantaran sang bayi yang telah meninggal dalam kandungan belum dapat dikeluarkan. Sampai pada akhirnya, ia mencoba untuk membuka donasi demi menyelamatkan nyawa istrinya dan bisa menguburkan anaknya yang telah tiada.

Kisah Aji Yusman dan istri mendapatkan uang untuk mengeluarkan jasad anak mereka di dalam kandungan membuat netizen ramai. Apalagi kondisi Siska saat itu bisa dikatakan sangat kurang baik.

"Kemarin itu (harta) udah habis karena aku di posisi nggak kerja, nggak makan, mau kerja nggak bisa. Karena kondisi istri," ungkap Aji Yusman dalam akun YouTube milik Melaney Ricardo.

Aji Yusman pun mengaku sudah mengusahakan beberapa hal agar dirinya bisa menyambung kehidupannya bersama istri dan anak-anaknya. Bahkan, bekerja sebagai sopir taksi online pun sudah sempat ia lakoni.

"Aku udah pernah nge-gr*b (car) pakai akun papa. Misal ada orang yang pernah disetirin aku, komen aja," tambahnya.

Aji Yusman

Sayangnya, ia mengaku tak bisa meninggalkan istrinya sendirian. Harapannya untuk bisa membuka usaha bakmi di depan rumah pun belum dapat terwujud lantaran tak memiliki modal.

"Aku pengin buka bakmi tadinya, cuma modalnya nggak ada. Kalau buka gerobak bakmi depan rumah, kan istri di rumah bisa dikontrol," ungkap Aji Yusman.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Nahasnya, kondisi kesulitan ekonomi juga harus dirasakan oleh anak pertamanya. Anak yang seharusnya sudah duduk di kelas 2 SD terpaksa tak bisa melanjutkan lagi pendidikannya lantaran masalah finansial keluarga.

"Yang dua masih kecil-kecil. Yang satu terpaksa putus sekolah karena finansial belum stabil," paparnya.

Kini, Aji mengaku mulai bangkit dengan menerima beberapa tawaran televisi dan YouTube. Hal itu dilakukannya agar ia bisa membangun usaha dan bisa mengembalikan lagi kondisi finansialnya seperti semula.

"Sekarang Alhamdulillah ada panggilan, panggilan TV program. Ketika sudah kondusif, pasti ada fee aku save. Misal aku bisa buka usaha, aku buka. Kalau ada tawaran masuk, ya aku terima," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini