Share

Periskop 2023: Musik Pop Mendominasi, Shakira Jasmine hingga Juicy Lucy Diprediksi akan Bersinar

Vania Ika Aldida, Okezone · Senin 09 Januari 2023 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 09 205 2742810 periskop-2023-musik-pop-mendominasi-shakira-jasmine-hingga-juicy-lucy-diprediksi-akan-bersinar-EBGeeFzckq.jpg Shakira Jasmine (Foto: Instagram)

JAKARTA - Perkembangan musik Indonesia dari tahun ke tahun semakin pesat saja. Para musisi juga mulai mengedepankan identitas mereka lewat musik agar karyanya bisa semakin dikenal lebih luas lagi.

Sebagai pengamat musik, Aldo Sianturi menyebut bahwa 2023 akan semakin dipenuhi dengan pertumbuhan musisi Indonesia yang akan merilis lagu dalam bahasa Inggris. Bahkan hal tersebut sudah dibuktikan lewat munculnya karya musik dalam dua tahun terakhir. Meskipun lagu-lagu yang berbahasa Inggris ini tidak bisa mendominasi, hanya menjadi pilihan bagi para penikmat saja.

Berdasarkan pengamatan, Aldo Sianturi memprediksi bahwa genre mainstream pop, pop rock, dan indie rock akan mendominasi dunia musik di 2023 mendatang. Ia bahkan menyebut jika penyanyi Shakira Jasmine akan semakin bersinar di 2023 ini, usai merilis Just a Crush Thing rilis pada 30 November 2022 lalu.

"Genre yang saya sampaikan, mainstream pop itu nomor satu, nomor dua itu adalah pop rock, baru kemudian indie rock," jelas Aldo Sianturi saat dihubungi Okezone.

Shakira Jasmine (MNC Media)

"Kalau dari sisi mainstream pop, boleh dibilang bahwa ada nama-nama baru, yang akan naik tapi bukan melalui cover version. Jadi Shakira Jasmine itu akan semakin naik namanya di market sebagai penyanyi perempuan," jelasnya.

Sementara itu, ia menyebut grup band Juicy Lucy dan Stevan Pasaribu yang diprediksi akan mengikuti jejak Shakira Jasmine menjadi musisi yang bersinar di 2023. Meski begitu, ada beberapa senior mereka di dunia musik yang akan tetap memiliki ruang di hati para penggemar.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

"Lalu kemudian saya melihat kalau dari sisi band itu Juicy Lucy akan semakin naik. Sama saya melihat ada yang namanya Stevan Pasaribu. Itu namanya akan naik di mainstream pop," paparnya.

"Sementara dia akan punya kesempatan untuk meneruskan Andmesh, Tulus, Judika dan lain-lain," tambahnya.

Aldo sendiri mengatakan bahwa ada beberapa poin yang membuat dirinya memprediksi Shakira Jasmine, Juicy Lucy, hingga Stevan Pasaribu sebagai musisi bersinar di 2023. Sebab, ketiganya berasal dari perusahaan rekaman yang tak main-main dan memiliki jurus andal dalam hal promosi.

"Jadi nama itu yang saya catat di 2023 akan lebih punya cakar, karena memang punya talent yang cukup bagus di musik. Lalu juga datang dari perusahaan rekaman yang cukup bagus dalam mengurus produksi sampai promosi dan pemasarannya," ungkapnya.

Meski begitu, bukan berarti market indie tak memiliki peluang untuk bersinar di 2023. Aldo justru menyebut tiga nama band indie yang cukup kuat dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia lantaran kerap hadir di berbagai festival musik.

"Kalau dari side stream itu adalah grup band indie rock yang punya formula yang berhubungan dengan punk music. Jadi ada tiga nama yang mencuat itu namanya The Jansen, Dongker sama Dirty Ass," jelasnya.

"Ini tiga nama yang akan sekarang mulai menjadi sultan gigs nih. Di gigs besar atau kecil, mereka kedepannya pasti akan diekspos sama film, sama brand. Ini nama yang tadinya underrated," tandasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini