Share

Lewat Cara Ini, Jaz Lestarikan Musik Indonesia

Sukainah Hijarani, Okezone · Minggu 01 Januari 2023 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 31 205 2737940 lewat-cara-ini-jaz-lestarikan-musik-indonesia-GcJlngWJnH.jpg Jaz Hayat (Foto: Ist)

JAKARTA - Jaz Hayat ternyata memiliki hobi yang berhubungan dengan pekerjaanya sebagai penyanyi. Penyanyi yang baru saja merilis Move On Tutorial ternyata senang mengoleksi piringan hitam.

Jaz senang mengoleksi piringan hitam yang tidak biasa. Aa mencoba mengumpulkan piringan hitam para artis lawas Indonesia, terutama yang memiliki nilai sentimentil tinggi baginya.

“Sebenernya sih udah lama aku pengen koleksi vinyl, karena dirumah memang ada player deck peninggalan keluarga. Jadi memang sudah terpikir cukup lama untuk memberdayakan kembali turntable tersebut,” ujar Jaz.

Jaz Hayat

Ketika Jaz sedang menyambangi Yogyakarta, ia menyempatkan untuk bersantai sejenak untuk menikmati kota tersebut di sela-sela jadwalnya. Saat itulah dimana ia menemukan beberapa kios yang menjajakan piringan hitam dan memiliki banyak rilisan musik lokal Indonesia, terutama rilisan-rilisan lawas.

Mengetahui harta karun tersebut dibanderol dengan harga yang masuk akal, Jaz memberanikan diri untuk memboyong pulang beberapa rilisan yang dia anggap substantial. Salah satunya adalah karya Titiek Puspa, Kupu-Kupu Malam.

“Pas lagi jalan di Jogja tuh, kita pas banget lihat beberapa kios piringan hitam yang numpuk banyak harta karun. Pas aku coba tanya ternyata harganya masih masuk akal. Langsung aku masuk dan sekaligus bertanya-tanya dengan mereka,” ujar Jaz.

“Akhirnya aku pulang dengan senyum lebar dan sekantong vinyl penuh dengan rilisan lawas yang aku anggap penting. Salah satunya adalah piringan hitam Eyang Titiek Puspa yang ada lagu Kupu-kupu Malam-nya yang memang aku cari banget,” tutup Jaz.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini