Share

Pendapatan Avatar: The Way of Water Tembus USD1 Miliar dalam 12 Hari

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Kamis 29 Desember 2022 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 29 206 2736455 pendapatan-avatar-the-way-of-water-tembus-usd1-miliar-dalam-12-hari-8SSVbjbtpn.jpg Pendapatan Avatar: The Way of Water capai USD1 miliar dalam 12 hari. (Foto: Disney Pictures)

LOS ANGELES - Film Avatar: The Way of Water akhirnya sukses membukukan pendapatan USD1 miliar atau setara dengan Rp15,67 triliun dalam 12 hari perilisannya di seluruh dunia.

Berdasarkan data Box Office Guru, film terbaru James Cameron itu mendulang USD300 juta (Rp4,7 triliun) dari box office Amerika Utara. Sementara pendapatan film itu di pasar internasional menyentuh USD700 juta (Rp10,97 triliun). 

Film Avatar: The Way of Water sukses bukukan pendapatan USD1 miliar. (Foto: Disney)

Dengan hasil tersebut, maka sekuel Avatar tersebut berkesempatan untuk mengejar capaian film perdananya. Seperti diketahui, pendapatan film itu mencapai USD2,92 miliar (Rp45,79 triliun) ketika dirilis pada 2009. 

Film Avatar: The Way of Water merupakan proyek ketiga James Cameron yang melewati pendapatan sebesar USD1 miliar. Selain dua sekuel Avatar, film Titanic arahannya juga sukses membukukan pendapatan sebesar USD2,2 miliar (Rp34,5 triliun). 

BACA JUGA: Lewat Avatar: The Way of Water, James Cameron Junjung Tinggi Peran Ibu

BACA JUGA: Avatar 2: The Way of Water Geser Rekor Doctor Strange 2 di Box Office

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Capaian tersebut, sekaligus menjadikan James Cameron sebagai sutradara dengan film berpenghasilan tertinggi kedua setelah Steven Spielberg. Sekuel Avatar ini kembali dibintangi oleh Sam Worthington yang kembali berperan sebagai Jake Sully. 

Film Avatar: The Way of Water sukses bukukan pendapatan USD1 miliar. (Foto: Disney)

Selain itu, film tersebut juga dibintangi Zoe Saldana yang menghidupkan lakon Neytiri, Sigourney Weaver sebagai Kiri, dan Stephen Lang menjadi Colonel Quaritch. Kate Winslet berperan sebagai Ronal dan Michelle Yeoh menjadi Dr. Karina Mogue.*

BACA JUGA: Film Avatar: The Way of Water Kantongi Izin Tayang di China 

BACA JUGA: Demi Avatar 2, Kate Winslet Rela Bertahan 7 Menit dalam Air

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini