Share

Kaleidoskop 2022: Kemunculan Farel Prayoga, Viral hingga Banjir Tawaran Manggung

Lintang Tribuana, Okezone · Selasa 20 Desember 2022 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 20 33 2730860 kaleidoskop-2022-kemunculan-farel-prayoga-viral-hingga-banjir-tawaran-manggung-CCINzmkRA7.jpg Kilau Konser Farel dan Danang. (Foto: MNCTV)

BANYAK hal terjadi di sepanjang tahun 2022. Salah satunya kehadiran penyanyi cilik Farel Prayoga yang berhasil menggebrak industri hiburan Tanah Air dengan kepiawaiannya bernyanyi lagu bahasa Jawa.

Farel Prayoga adalah bocah 12 tahun asal Banyuwangi, Jawa Timur, yang mulai dilirik ketika muncul di acara peringatan HUT RI ke-77 di Istana Negara, Jakarta, pada 17 Agustus 2022. Seketika sosoknya menjadi magnet dengan membawakan lagu Ojo Dibandingke ciptaan Abah Lala.

Meski usianya masih kecil, Farel tampak luwes dan percaya diri tampil di depan banyak orang dari berbagai kalangan seperti para pejabat hingga figur publik. Tentunya juga Presiden Joko Widodo yang ikut menikmati penampilannya.

Setelah aksi memikatnya di Istana Negara, nama Farel kian menjadi perbincangan hangat di media sosial. Ada pula pro dan kontra soal penampilan Farel, salah satunya soal menyanyikan lagu Ojo Dibandingke, yang dinilai kurang pantas dibawakan oleh anak seusianya.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun hal demikian tidak menghentikan popularitas Farel di industri musik Tanah Air. Farel yang dahulu biasa keliling panggung kecil saat di kampung halamannya, tiba-tiba banyak tawaran untuk manggung di stasiun televisi.

Seperti MNCTV yang menggelar konser untuk dirinya sendiri dengan menampilkan banyak musisi dangdut ternama lainnya. Bahkan, dia juga sempat berkolaborasi dengan senior dangdut, Danang Pradiva lewat Kilau Konser Farel X Danang pada 14 Oktober 2022.

Viral dengan cover Ojo Dibandingke membuat Farel semakin produktif dengan membuat karya. Di bulan yang sama dengan kemunculannya di Istana Negara, dia merilis lagu Tugiman yang dipersembahkan khusus untuk gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ia kemudian merilis lagu berjudul Si Kecil Aku bersama dengan Mufti Key pada September 2022 lewat kanal YouTube Aneka Safari Records. Lagu tersebut juga disambut baik oleh penikmat musik Tanah Air.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini