Share

Zara Leola Recycle Lagu Chrisye, Punya Misi Kenalkan Lagu Lawas ke Anak Muda

Lintang Tribuana, Okezone · Sabtu 10 Desember 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 205 2724273 zara-leola-recycle-lagu-chrisye-punya-misi-kenalkan-lagu-lawas-ke-anak-muda-XZ6BCIrAyY.jpg Zara Leola. (Foto: Musica Studios)

JAKARTA - Penyanyi Zara Leola membuat gebrakan dengan recycle atau merilis ulang lagu musisi legendaris mendiang Chrisye bertajuk Anak Sekolah. Ia mencoba bereksperimen dengan lagu bernuansa ceria khas remaja yang pertama kali dirilis pada 1986 itu.

Melalui perilisan lagu Anak Sekolah versinya, Zara juga ternyata punya misi mengenalkan lagu-lagu lawas kepada generasi muda. Memperlihatkan bahwa karya musisi zaman dahulu tak kalah bagus dengan musik zaman sekarang.

"Itu termasuk goals aku, aku pengin anak sekarang tahu bahwa lagu dulu enggak seburuk yang kalian pikirkan," ujar Zara kepada Okezone.

Menurut putri Enda Ungu ini, anak muda seusianya kebanyakan berpikir musik zaman dahulu kurang asyik didengarkan karena keterbatasan teknologi pada saat itu. Namun bagi Zara, justru hal itu yang membuat lagu musisi lawas menjadi sempurna.

"Banyak yang mikir, 'ah dulu teknologi enggak terlalu sebanyak sekarang, tidak segampang sekarang'. Justru teknologi enggak segampang itu, jadi musik benar dibuat sungguh-sungguh." imbuhnya.

Terlepas dari hal itu, dia merasa senang karena lagu Anak Sekolah versinya bisa diterima dengan baik. Bahkan, anak almarhum, Pasha Chrismansyah, menyambut baik lagu sang ayah yang dikemas ulang Zara.  

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Zara tahu bahwa merecycle lagu legendaris bukan hal mudah karena pasti akan ada yang selalu membandingkannya dengan versi original. Tetapi di sini, dia berusaha membangun nuansa lagu Anak Sekolah dengan berbeda, termasuk dengan menciptakan imej centil.

Lewat video klipnya, dara 16 tahun ini menggambarkan bagaimana sosok remaja yang sedang tertarik dengan lawan jenis. Tetapi dia tetap menyajikan unsur lagu asli almarhum.

"Aku masih memberikan sparkle eyang Chrisye, aku kasih lagu aslinya," tuturnya.

Di bawah naungan label Musica Studios, video klip Anak Sekolah sudah dirilis di YouTube Zara Leola. Lagu ini juga sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini