Share

Tak Diizinkan Bertemu, Kaesang Titipkan Buket Bunga untuk Erina Gudono

Annastasya Rizqa, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 33 2724206 tak-diizinkan-bertemu-kaesang-titipkan-buket-bunga-untuk-erina-gudono-Cp67eDytb7.jpg Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Foto: Instagram)

JAKARTA - Prosesi adat Jawa jelang penyelenggaraan akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, yakni Malam Midodareni baru saja selesai digelar. Berlangsung di kediaman keluarga Gudono di Sleman, Yogyakarta, acara tersebut diadakan agar keluarga besar dari kedua calon mempelai bisa saling mengenal satu sama lain.

Berlangsung khidmat dan syahdu, keluarga inti dari Presiden Joko Widodo terlihat hadir mengenakan pakaian berwarna ungu muda. Sementara itu, terlihat pula beberapa anggota keluarga besar lainnya, seperti saudara kandung dari orang tua Kaesang Pangarep.

Dalam acara tersebut, Kaesang sama sekali tidak diperkenankan untuk menemui calon istrinya. Pertemuan keduanya diketahui akan dilakukan di meja akad nikah esok hari, Sabtu, 10 Desember 2022.

Meski tak bisa menemui sang calon istri, Kaesang diketahui membawa buah tangan untuk diberikannya kepada sang calon istri. Ia diketahui membawakan buket bunga spesial untuk Erina yang terdiri dari rangkaian bunga Lily dan Mawar berwarna putih.

Malam Midodareni Kaesang-Erina

Saat prosesi Tilik Nitik, buket bunga tersebut bahkan dititipkan oleh Kaesang pada ibundanya, Iriana Joko Widodo. Pada momen tersebut, ibu Iriana diperkenankan untuk melihat secara langsung calon menantunya di kamar.

Usai menjalani Tilik Nitik, keluarga besar Joko Widodo pun izin pamit kepada keluarga besar Gudono. Mereka pun berdoa agar prosesi akad nikah yang akan dilakukan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono esok hari bisa berlangsung lancar.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, acara Midodareni ini juga melangsungkan sejumlah prosesi seperti menyerahkan seserahan hingga pembacaan Catur Wedha oleh Kaesang dan perwakilan keluarga Erina.

Malam Midodareni ini merupakan rangkaian terakhir jelang akad nikah yang akan dilangsungkan pada Sabtu 10 Desember 2022 di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta. Acara tersebut akan dihadiri tamu-tamu penting dan dijaga ketat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini