Share

Menlu Retno Marsudi Ungkap Alasannya Masih Setia Pakai Ponsel BlackBerry

Lintang Tribuana, Okezone · Kamis 08 Desember 2022 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 33 2722971 menlu-retno-marsudi-ungkap-alasannya-masih-setia-pakai-blackberry-ke-deddy-corbuzier-atE2bYylDh.jpg Retno Marsudi. (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

JAKARTA - Menlu Retno Marsudi ternyata masih setia mengenakan BlackBerry ketika saat ini kebanyakan masyarakat memakai smartphone. Hal ini diketahui ketika dia datang ke podcast YouTube Deddy Corbuzier.

Di tengah perbincangan, sang mantan pesulap menyinggung tentang BlackBerry Retno yang digeletakkan di meja di sebelah kanannya.

"Kapan bu ganti handphone?" ujar Deddy, dikutip pada Kamis (8/12/2022)

"Mau dibeliin? Kalau mau dibeliin, wah, thank you very much," jawab Retno.

Deddy tampak heran lantaran Retno masih setia mengenakan BlackBerry, yang mana perusahaan ponsel itu kini sudah bangkrut. Ia pun mengaku, sempat menggunakan ponsel serupa dengan sang menteri, tetapi entah sudah berapa tahun silam.

"BlackBerry company-nya aja suah bangkrut bu, ibu masih pakai BlackBerry?" kata ayah Azka Corbuzier itu.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Retno sendiri selalu menyetok jika ponselnya sudah mulai usang. Ia mengatakan, timnya yang akan bekerja keras mencari BlackBerry baru untuknya ke seluruh dunia. 

"Kalau ini udah usang, selalu ada BlackBerry khusus buat saya. nyarinya sedunia, timku udah mulai garuk-garuk kalau ini udah hang atau apa mesti ganti," ujarnya sambil terkekeh.

Retno sudah terlanjut nyaman menggunakan BlackBerry untuk kebutuhan kerja. Ia merasa kesulitan bekerja cepat menggunakan ponsel dengan touch screen.

"Buat saya ini adalah alat kerja. Harus cepat karena kerjaan saya semuanya harus cepat. it's about me. kalau aku harus di touch screen meleset-meleset," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini