Share

Awal Cerita Susi Pudjiastuti Tertarik Jadi Content Creator

Annastasya Rizqa, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 33 2722369 awal-cerita-susi-pudjiastuti-tertarik-jadi-content-creator-pcKsC9plv7.jpg Alasan Susi Pudjiastuti jadi content creator. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Perikanan dan Kelautan hadir dalam ajang YouTube Kreator Indonesia Berkarya yang digelar di Hotel Park Hyatt, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada 4 Desember silam. 

Dalam kesempatan itu, dia membagikan pengalamannya menggarap konten di platform digital. Perempuan 57 tahun itu mengaku, mulai membuka channel YouTube karena pandemi COVID-19.

 Susi Pudjiastuti di acara YouTube Kreator Indonesia Berkarya. (Foto: MNC Media)

BACA JUGA: Valencia Tanoesoedibjo: Kreator YouTube di Indonesia akan Terus Berkembang

BACA JUGA: YG Entertainment Buka Audisi untuk Trainee Baru, Ini Syaratnya

“Selama pandemi kan kita jarang berkomunikasi (tatap muka) dengan orang. Karena banyak waktu di rumah, ya bikin sesuatu yang bermanfaat dan bisa dibagikan ke publik,” ujar pemilik maskapai Susi Air tersebut. 

Perempuan asal Pangandaran, Jawa Barat itu memilih konten-konten menarik dan edukatif untuk dibagikan lewat channel YouTube tersebut. Dengan begitu, akan banyak anak muda yang terinspirasi menjaga laut berkat konten unggahannya. 

“Hasilnya, banyak yang terinspirasi untuk melakukan hal yang sama. Mereka senang membersihkan pantai dan lebih eling untuk penggunaan plastik,” tuturnya menambahkan. 

Susi Pudjiastuti. (Foto: Instagram/@susipudjiastuti115)

Susi Pudjiastuti berharap, agar content creator muda bisa fokus dan konsisten dalam menggarap ide-ide autentik mereka. Dia menilai, jika sebuah karya tidak orisinil maka penonton cenderung akan bosan.*

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(SIS)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini