Share

Punya Kakak yang Spesial, Dikta Bisa Paham Omongan Orang dari Gerak Bibir

Melati Pratiwi, MNC Portal · Minggu 04 Desember 2022 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 33 2719876 punya-kakak-yang-spesial-dikta-bisa-paham-omongan-orang-dari-gerak-bibir-fUpT8QSHGP.jpg Pradikta Wicaksono. (Foto: YouTube/VINDES)

JAKARTA - Pradikta Wicaksono alias Dikta memiliki kemampuan spesial selain bermusik. Eks personel Yovie & Nuno ini mengaku, dapat membaca gerak bibir seseorang.

Menurut Dikta, dia terbiasa melakukan hal tersebut di lingkungan keluarganya. Sang kakak rupanya penyandang tunarungu.

"Dia tunarungu," kata Dikta, dikutip dari YouTube Vindes.

kakak sulung Dikta yang bernama Jasmoro Wahyu Diati alias Arty terlahir sebagai tunarungu. Lantaran hal tersebut, ia memiliki kemampuan memahami omongan seseorang hanya dari gerak bibir.

"Jadi kalau orang-orang ngomong enggak pakai suara, gue bisa baca bibirnya," lanjut Dikta.  

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Dikta menceritakan, terkadang dia dan sang kakak sering memperhatikan orang lain. Dari sana, ia mulai menyimak gerak bibir dan berdikusi dengan kakaknya tentang apa yang diucapkan orang lain.

"Gue kalau sama kakak gue ada orang ngomong gue lihatin. ngomong apa? Oh dia kayanya ngomong ini. Gue risetnya gitu ke orang" tutur Dikta.

dalam keluarga, Dikta adalah satu-satunya anak yang menurunkan bakat musik sang ayah. Seperti diketahui, ayah Dikta yakni Dicky Sulaksono dahulu adalah bassis dari grup band Rasela yang eksis di era tahun 70-an.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini