Share

Dikta Cerita Awal Mula Gabung Yovie & Nuno, Ternyata Gara-Gara Salah Paham

Melati Pratiwi, MNC Portal · Sabtu 03 Desember 2022 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 33 2719846 kocak-dikta-cerita-awal-mula-gabung-yovie-nuno-ditawari-tetangga-hGyvdDIQm7.jpg Pradikta Wicaksono. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Dikta kembali mengenang masa-masa pertama kali dirinya bergabung dengan grup musik Yovie & Nuno. Lewat perbincangan dengan Vincent dan Desta, pemilik nama asli Pradikta Wicaksono itu mengatakan bahwa dia mengetahui info audisi Yovie Widianto dari salah seorang tetangga.

"Gue tuh ditawarin tetangga gue, lagi cuci mobil," ujar Dikta, dikutip dari YouTube Vindes, Sabtu (3/11/2022).

Lantaran tetangga Dikta tahu bahwa dirinya gemar bermusik dan memiliki band, akhirnya dia diberikan informasi soal audisi yang digelar oleh Yovie Widianto. Kebetulan, si tetangga kala itu bekerja di label musik.

"Tiba-tiba tetangga gue, mau audisi Yovie Widianto enggak? Bapak-bapak, kerja di Musica dulu," lanjutnya.

Dikta lantas melihat ini sebagai peluang. Dia menerima informasi audisi tersebut dengan senang hati.

Pasalnya, Dikta berniat untuk memberikan CD musiknya sendiri untuk Yovie. Dirinya tak terpikir sama sekali audisi yang dimaksud adalah mencari vokalis.

"Ya udah deh, lumayan ketemu Mas Yovie sekalian gue ngasih demo,enggak ada kepikiran mau nyanyi (di grup musik)" kata Dikta.

Benar saja, sesampainya di sana Dikta kebingungan ketika diminta bernyanyi. Terlebih, Yovie memintanya menyanyikan lagu pop namun tak banyak lagu dengan genre tersebut yang Dikta hafal.

Akhirnya Dikta menyanyikan lagu yang dia ketahui. Tanpa disangka, setelah audisi berlangsung Dikta kembali dipanggil oleh Yovie dan diminta bernyanyi sekali lagi.

"Disitu mas Yovie ngomong, 'Dikta ini kalau kamu oke, cocok, kamu mau buat project Yovie & Nuno'," ungkap Dikta.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Mendengar pernyataan Yovie Widianto, Dikta menjadi ragu. Terlebih Yovie & Nuno memiliki genre pop, sementara Dikta terbiasa dengan genre blues. Namun Dikta akhirnya berani mencoba genre baru setelah diberikan nasihat dari sang ayah, yang seblumnya sempat menentang putranya terjun ke dunia musik.

"Kalau kamu main di tempat yang aman terus, enggak maju-maju kamu. Cobain dong, tantang diri sendiri," ucap Dikta mengulangi perkataan ayahnya.

Bagi Dikta, masuk ke dalam Yovie & Nuno adalah sebuah pencapaian baru karena dirinya merasa tak bisa bernyanyi. Meski sempat heran, mengapa bisa sampai diterima, Dikta pada akhirnya sukses bersama grup band tersebut.

Tapi kini Dikta sudah memilih jalan kariernya sendiri. Sejak Juni 2022, ia memutuskan hengkang dari grup musik yang telah membesarkan namanya itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini