Share

Dituntut 7 Bulan Penjara, Ayu Thalia Merasa Hancur

Ravie Wardani, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 33 2719172 dituntut-7-bulan-penjara-ayu-thalia-merasa-hancur-TtKUsJ2Shb.jpg Ayu Thalia (Foto: IG Ayu Thalia)

JAKARTA - Ayu Thalia, terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah kepada Nicholas Sean, telah menjalani sidang nota pembelaan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Kamis (1/12/2022).

Ayu juga menyampaikan pembelaannya secara pribadi di hadapan majelis hakim. Sambil menangis, Ayu meminta keringanan hukum oleh hakim ketua atas kasus yang dilaporkan putra Basuki Tjahja Purnama alias Ahok tersebut.

Ayu Thalia

"Saya mohon yang mulia memberikan kebijaksanaan kepada saya sebagai perempuan yang dekat di keluarga saya," ucap Ayu Thalia ketika membacakan pembelaannya di persidangan.

Setelah sidang, Ayu pun menanggapi tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap dirinya dalam sidang pekan lalu. Dia merasa nama baiknya justru telah dihancurkan karena kasus ini.

"Pasti tidak terima lah, cuma berharap keadilan aja deh, mengikuti prosedur aja. Enggak mau (bertemu Sean), trauma, menurut saya kenal dia adalah suatu musibah buat diri saya. Kalau saya enggak kenal dia saya enggak kayak gini," ujar Ayu Thalia.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Seperti diketahui, Nicholas Sean resmi melaporkan Ayu Thalia ke Polres Metro Jakarta Utara pada Kamis, 31 Agustus 2021 terkait kasus dugaan pencemaran nama baik.

Ayu Thalia sendiri telah menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara pada Kamis (24/11/2022) pekan lalu.

Dalam sidang tersebut, Ayu dituntut 7 bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Ayu Thalia kini dijerat dengan Pasal 310 dan atau 311 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pencemaran Nama Baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini