Share

Single Silence Milik Comatra Bakal Jadi Soundtrack Film Hong Kong

Ravie Wardani, MNC Portal · Kamis 01 Desember 2022 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 205 2718643 single-silence-milik-comatra-bakal-jadi-soundtrack-film-hong-kong-IclEfsPUjs.jpg Comatra (Foto: Ist)

JAKARTA - Solois asal Cianjur, Jawa Barat, Comatra, menjadi salah satu musisi berbakat yang mulai dilirik oleh dunia Internasional. Single debutnya berjudul Silence bahkan dipercaya sebagai soundtrack sebuah film asal Hong Kong.

Dengan lirik berbahasa Inggris dan genre musik electro-folk, pop-folk, serta pop Ballad, Comatra berusaha menuangkan isi hatinya. Bahkan, suara hati perempuan 19 tahun ini juga akan tersaji dalam Silence yang bercerita tentang perasaan tak pernah didengar dan dipedulikan oleh sekitarnya.

"Aku rasa Silence relate banget dengan perasaan terpendam orang kebanyakan, yang gak bisa mengatakan perasaan sesungguhnya. Aku yakin gak semua orang bisa mengutarakan emosi, suara hati, dan pendapatnya karena sesuatu terjadi dalam hidupnya," ujar Comatra dikutip dari keterangan resmi yang diterima MNC Portal, Kamis (1/12/2022).

Comatra menyebut bahwa lirik dari lagu Silence dibuat berdasarkan pengalaman pribadinya. Bahkan, lagu tersebut dibuat olehnya saat tengah malam, lantaran tiba-tiba muncul suatu nada yang mengganggu pikirannya.

"Lirik Silence berdasarkan pengalaman pribadi yang aku tulis di jurnal harian dan aku enggak sengaja membuat lagu ini di tengah malam," bebernya Comatra seraya menceritakan proses pembuatan lagu tersebut.

Comatra

"Saat itu ada suatu nada yang sangat menjengkelkan terus terngiang di kepalaku. Sebuah nada ‘aneh tapi cantik’ yang tidak bisa berhenti muncul di kepalaku dan jujur itu mengganggu banget. Makanya aku catat dan rekam agar aku ingat dan jadilah Silence”, tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Lagu Silence sendiri dicanangkan bakal menjadi Original Soundtrack untuk sebuah film buatan Hong Kong. Tepatnya, sebuah film Hong Kong yang akan dirilis pada 2023 mendatang.

Sementara itu, Silence milik Comatra nanti akan dinyanyikan ulang oleh penyanyi legendaris Hong Kong, Frances Yip. Pelantun Shanghai Tan itu bahkan disebut akan menyanyikan ulang Silence dalam Bahasa Kanton.

Sedangkan untuk video musik Silence sendiri dikemas dengan konsep menyerupai arti dari Silence yang sarat akan suasana kelam hingga kesedihan mendalam. Bahkan setiap detail atau properti yang digunakan mengandung arti Silence.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini