Share

Ingin Jadi Guru, Happy Asmara Sempat Kuliah 5 Semester Jurusan PGSD

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Senin 28 November 2022 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 33 2716140 ingin-jadi-guru-happy-asmara-sempat-kuliah-5-semester-jurusan-pgsd-2udTciyxha.jpg Happy Asmara (Foto: Instagram)

JAKARTA - Happy Asmara saat ini dikenal luas oleh masyarakat sebagai seorang penyanyi dangdut. Di usianya yang masih terbilang muda, yakni 23 tahun, pelantun Satru ini bahkan sudah bisa dikatakan cukup sukses.

Meski sukses sebagai penyanyi, Happy Asmara mengaku bahwa dirinya sama sekali tak pernah kepikiran untuk menjadi seorang artis. Bahkan, cita-citanya bisa dikatakan cukup jauh dari profesi yang digelutinya saat ini.

"Cita-citaku jadi guru, makanya aku kuliah di jurusan PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar)," ungkap Happy Asmara, dikutip dari YouTube Melaney Ricardo, Senin (28/11/2022).

Mantan kekasih Denny Caknan ini mengatakan bahwa dirinya mengenyam pendidikan tersebut hanya sampai semester lima. Kesibukannya sebagai penyanyi, membuat Happy sulit untuk membagi waktu antara pekerjaan dengan kuliah.

Happy Asmara

Mau tidak mau, ia harus meninggalkan kuliahnya dan memilih untuk bekerja. Apalagi, ia merupakan tulang punggung keluarga dan banyak perkuliahan yang bentrok dengan jadwal manggungnya saat weekend.

"Terus masuk semester 5 karena jobnya makin kenceng dan tumpuan keluarga saat itu cuma Happy, sehingga mengharuskan Happy bekerja," jelasnya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

"Happy kuliah di UT, masuknya itu sabtu minggu, di waktu sabtu dan minggu justru ramai job nyanyi makanya semester 5 ya sudah Happy rela gak diterusin," tambahnya.

Kini, Happy Asmara semakin mantap untuk fokus bernyanyi. Ia bahkan rela bekerja banting tulang demi dirinya sendiri dan tentunya untuk memperbaiki perekonomian keluarganya.

Happy juga mengaku bahwa dirinya terlahir dari keluarga yang sukses. Sebelum akhirnya, kedua orang tuanya mengalami kebangkrutan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini