Share

Bertajuk Happiness, Aisha Keem Rilis Single Duet Bareng Putri Ariani

Selvianus, MNC Portal · Sabtu 26 November 2022 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 205 2715279 bertajuk-happiness-aisha-keem-rilis-single-duet-bareng-putri-ariani-2O3LhrAybR.jpg Aisha Keem dan Putri Ariani (Foto: Ist)

JAKARTA - Putri sulung Irfan Hakim, Aisha Keem, mengikuti jejak sang ayah untuk terjun ke dunia hiburan Tanah Air. Bukan sebagai pembawa acara, Aisha Keem justru lebih tertarik untuk menjajal dunia tarik suara.

Setelah sempat merilis single perdananya Dead Light pada awal 2022 lalu, kini Aisha kembali hadir mewarnai industri musik lewat lagunya bertajuk Happiness. Tak sendiri, gadis berusia 14 tahun ini juga turut mengajak seorang penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesia's Got Talent 2014 lalu, yakni Putri Ariani.

Kesamaan selera dan hobi bermusik, membuat keduanya memilih untuk berkolaborasi menyanyikan lagu ciptaan Aisha. Menariknya, pertemuan keduanya terbilang tak sengaja, lantaran Putri Ariani kala itu sempat berkunjung ke kediaman pribadi milik Irfan Hakim.

"Putri pas datang ke rumah bertemu Aisha dan tanpa sengaja ingin bernyanyi bersama," ujar Irfan Hakim saat ditemui di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 25 November 2022.

Pertemuannya dengan Aisha yang tak sengaja bahkan dianggap Putri sebagai suatu hal yang cukup berharga. Pasalnya, kala itu Aisha sempat membahas soal lagu ciptaannya pada Putri yang kemudian menerjemahkan nada dan lirik ke dalam Bahasa Indonesia, hingga membuat aransemen awal dengan menggunakan piano.

"Jadi aku pas ketemu Aisha, lalu kita jamming. Kami nyanyi-nyanyi dan kemudian lahirlah lagu Happiness ini," jelas Putri Ariani.

Aisha Keem dan Putri Ariani

Aisha sendiri diketahui memiliki bakat untuk membuat lirik lagu. Bahkan sang ayah menyebut jika ada sekitar 30 lirik yang sudah diciptakan oleh putrinya.

Sulung lima bersaudara ini pun mengaku bahwa dirinya lebih menyukai membuat lirik lagu dalam bahasa Inggris. Menurutnya, membuat lagu dalam bahasa Inggris jauh lebih mudah dibandingkan bahasa Indonesia.

"Aku tuh ciptain April pertengahan 2022. Aku menulis paragraf pertama suka sama kalimatnya, sampai akhirnya nerusin. Terus buat bahasa Inggris. Ketemu Putri dibuat bahasa Indonesia," ucap Aisha.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

"Karena aku memang lebih gampang nulis lirik lagu pakai bahasa Inggris. Kalau pakai bahasa Indonesia kadang harus pakai kata kata baku, bahasa Inggris lebih bebas dan casual," lanjutnya.

Lewat single berjudul Happiness, Aisha dan Putri berharap jika karya mereka dapat diterima di industri musik Indonesia. Terutama dikalangan anak muda.

Sebagaimana diketahui, Happiness sudah dirilis pada Jumat, 25 November 2022 kemarin dan sudah bisa didengarkan melalui Spotify, Joox, Apple Music, hingga YouTube.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini