Share

Aktor Gaek Oh Young Soo Didakwa Atas Penyerangan Tak Senonoh

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Jum'at 25 November 2022 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 33 2714933 aktor-gaek-oh-young-soo-didakwa-atas-penyerangan-tak-senonoh-HCLznQsdCD.jpg Oh Young Soo didakwa atas kasus penyerangan tak senonoh terhadap seorang wanita pada 2017. (Foto: Netflix)

SEOUL - Aktor Squid Game, Oh Young Soo didakwa atas tuduhan penyerangan tidak senonoh. Namun Kantor Kejaksaan Distrik Suwon cabang Seongnam tidak menahan aktor gaek tersebut. 

Tuntutan atas Oh Young Soo sebenarnya terjadi pada pertengahan tahun 2017. Saat itu, korban mengklaim, sang aktor menyentuh tubuhnya secara tidak senonoh. Korban kemudian melapor ke polisi pada Desember 2021. 

BACA JUGA: Aktor Squid Game Oh Young Soo Raih Trofi Golden Globes

Laporan itu kemudian naik ke kejaksaan pada Februari 2022. Namun atas permintaan jaksa, polisi melakukan penyelidikan tambahan di mana mereka mewawancarai korban dan meminta pendapat pengacara. 

Polisi kemudian memutuskan untuk tidak melanjutkan kasus tersebut, pada April 2022. Korban menolak keputusan itu dan mengajukan banding sehingga jaksa melakukan investigasi ulang atas kasus tersebut. 

BACA JUGA: Jawaban Naysilla Mirdad setelah Dikabarkan Resmi Mualaf

Oh Young Soo didakwa atas penyerangan tak senonoh. (Foto: Newsis)

Dalam penyelidikan jaksa, Oh Young Soo dikabarkan membantah tuduhan tersebut. “Aku hanya memegang tangannya untuk memandu jalannya di sekitar danau. Aku minta maaf dan dia bilang tidak akan mempermasalahkan hal tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Namun kemudian jaksa menemukan bukti kuat yang mendukung tuduhan korban soal perlakuan tak senonoh yang dilakukan Oh Young Soo. Kasus tersebut kemudian naik sidang. 

Oh Young Soo didakwa atas penyerangan tak senonoh. (Foto: Newsis)

Oh Young Soo merupakan pemeran Oh Il Nam, kakek tua penderita tumor otak dalam series Netflix, Squid Game. Berkat perannya itu, dia memenangkan penghargaan Best Supporting Actor in the TV di Golden Globe, pada Januari 2022.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini