Share

Ada Darah Jerman, Jerome Kurnia Optimis Der Panzer Juara Piala Dunia 2022

Raden Yusuf Nayamenggala, MNC Portal · Kamis 24 November 2022 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 33 2713594 ada-darah-jerman-jerome-kurnia-optimis-der-panzer-juara-piala-dunia-2022-fU1esdU79N.jpg Jerome Kurnia (Foto: MPI)

JAKARTA - Jerome Kurnia punya jagoan di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Memiliki darah Jerman, Jerome mendukung Der Panzer, julukan Timnas Jerman, untuk juara Piala Dunia.

"Gue kurang ngikutin sih sebenernya, tapi kalau secara tim gue pasti akan ngebela timnas jerman, karena nyokap gue ada keturunan Jerman sih," tutur Jerome di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11).

Jerome kurang antusias dengan Piala Dunia 2022 Qatar bukan tanpa alasan. Karena aktor kelahiran 4 Februari 1994 itu merasa terlalu banyak kontroversi di Piala Dunia 2022.

Jerome Kurnia

Satu hal yang pertama Jerome menyoroti isu soal minimnya perhatian terhadap keselamatan para pekerja yang membangun sejumlah stadion megah di Qatar.

"Menurut gue terlalu banyak kontroversi di belakangnya, lebih banyak membawa kesedihan dibanding kebahagiaan," ungkapnya.

Selain itu, Jerome pun merasa tidak mau terlalu menghabiskan waktunya untuk menonton Piala Dunia 2022 kali ini, karena menganggap banyak kontroversi yang terjadi di belakang FIFA.

"Banyak kontroversi terjadi di belakang FIFA kan, kayaknya gue lebih baik tidak banyak menginvestasikan waktu untuk itu (Piala Dunia 2022)" ujar Jerome Kurnia.

Kendati demikian, Jerome Kurnia yang memiliki darah jerman dari Ibundanya, mengaku bahwa berharap Tim Der Panzer Jerman bisa meraih hasil yang baik di Piala Dunia 2022.

"Gue akan selalu membela Jerman, ada pemain favorit gue Neuer, ya masuk semi final lah paling, tapi yang menang sih kayaknya Brasil, karena ada penelitian dari Harvard secara matematika kemungkinan menang adalah Brasil," jelas Jerome.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Jerome mengaku tidak mendukung penuh dan kurang begitu antusias dengan Piala Dunia 2022, tapi dia tak menampik bahwa akan menonton pertandingan babak puncak nanti.

"Enggak bisa munafik juga sih, pasti gue bakal nonton semi final atau final, tapi enggak kaya dulu yang ngikutin dari babak 16 besar dan 8 besar," jelas Jerome.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini