Share

James Cameron Nyaris Tak Memilih Leonardo DiCaprio di Titanic karena Sikapnya saat Casting

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Rabu 23 November 2022 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 33 2713323 james-cameron-nyaris-tak-memilih-leonardo-dicaprio-di-titanic-karena-sikapnya-saat-casting-wrfNX63ZK2.jpg Leonardo DiCaprio dan James Cameron. (20th Century Fox)

LOS ANGELES - Sutradara Titanic, James Cameron, mengungkapkan nyaris tak memilih Leonardo DiCaprio lantaran sikapnya saat audisi. Hal itu diungkapkannya saat berbincang dengan GQ, pada Selasa (22/11/2022).

Menurut, sutradara 68 tahun itu, sikap Leonardo DiCaprio aman sangat buruk saat audisi. Namun, pesona sang aktor membuat banyak orang terpesona hingga dia kembali dipanggil untuk membaca dengan Kate Winslet.

Ia juga mengaku sempat memikirkan Gwyneth Paltrow untuk berperan sebagai Rose, sebelum dia bertemu dengan Kate Winslet.

“Ada pertemuan dengan Leo untuk screen test. Pertemuan itu lucu karena saya duduk di ruang rapat menunggu untuk bertemu dengan sang aktor. Dan saya melihat sekeliling, semua wanita di kantor ada di ruang rapat. Mereka semua ingin bertemu Leo. Mereka histeris,” ungkapnya seperti dikutip dari Pople, pada Rabu (23/11/2022).

Titanic. (Foto: 20 Century Fox)

Beberapa hari kemudian, Leonardo DiCaprio kembali. Awalnya, Cameron mengajaknya ke sebuah ruangan untuk melakukan casting dan merekamnya. Namun, aktor asal Amerika itu terkejut saat mengetahui dia harus membaca naskah untuk mendalami perannya sebagai Jack hingga menolaknya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Oke kita akan pergi ke ruangan sebelah dan kita akan melakukan beberapa dialog dan saya akan videokan itu,” ucap James Cameron.

“Maksudmu saya membaca (naskah)? Oh, saya tidak membaca (naskah),” jawab aktor yang kini berusia 48 tahun itu.

Tanpa ragu, James Cameron langsung mengulurkan tangannya ke bintang itu dan mengucapkan terima kasih lantaran sudah hadir. Di satu sisi, Leonardo DiCaprio kaget atas tanggapan dari sang sutradara.

“Tunggu, tunggu. Jika saya tidak membaca (naskah), saya tidak mendapat peran? Seperti itu?,” tuturnya.

Kemudian, sutradara yang memulai karier di dunia film sejak 1978 itu menjelaskan kepadanya bahwa proyek besar itu akan memakan waktu hingga dua tahun. Jadi, James Cameron tidak akan mengacaukannya dan tidak ingin membuat keputusan yang salah dalam casting.

“Titanic adalah film besar yang akan memakan waktu dua tahun dalam hidup saya. Dan Anda akan melakukan lima hal lain saat saya melakukan pasca produksi," ucapnya.

Dia melanjutkan, “Jadi, saya tidak akan mengacaukannya dengan membuat keputusan yang salah dalam casting. Jadi, Anda akan membaca atau Anda tidak akan mendapatkan perannya.”

Akhirnya, Leonardo DiCaprio dengan enggan setuju untuk membaca naskah. Namun, setelah melihat kemampuan akting aktor muda tersebut, membuat sutradara asal Kanada ini semakin yakin bahwa dialah yang pantas untuk memerankan Jack.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini