Share

Bintangi Sri Asih, Ini Deretan Film yang Diperankan Pevita Pearce

Tika Vidya Utami, Litbang Okezone · Rabu 23 November 2022 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 206 2713211 bintangi-sri-asih-ini-deretan-film-yang-diperankan-pevita-pearce-zXbCRc8N4T.jpg Pevita Pearce (Foto : @pevpearce/Instagram)

FILM  yang diperankan Pevita Pearce selalu menyita perhatian masyarakat. Tak jarang, film yang dibintangi Pevita menjadi serbuan para penonton. Tak hanya cantik, kemampuan akting Pevita patut diperhitungkan.

Terbaru, ia menyapa penonton dalam film Sri Asih yang diadaptasi dari serial komik superhero Indonesia. Berikut ini deretan film yang diperankan oleh Pevita Pearce.

Sri Asih


Sri Asih merupakan film superhero yang dibintangi oleh Pevita Pearce sebagai Alana. Sejumlah artis Tanah Air ternama turut meramaikan film ini, seperti Christine Hakim, Reza Rahadian, Jefri Nichol, Surya Saputra, hingga Dimas Anggara. Film yang disutradarai oleh Upi Avianto ini tayang mulai 17 November 2022.

Sri Asih menceritakan Alana yang kehilangan orangtuanya karena letusan Gunung Merapi dan tinggal di panti asuhan. Setelah dewasa, ia tumbuh jadi sosok yang jago bela diri tapi sulit mengendalikan emosi. Di sini jati dirinya terungkap dan mengemban tugas untuk keselamatan manusia. 

Tenggelamnya Kapal Van der Wijk

Film yang rilis pada 2013 ini disutradarai oleh Sunil Soraya serta diproduseri oleh Ram Soraya. Tenggelamnya Kapan Van der Wijk diadaptasi dari novel berjudul serupa karya Buya Hamka yang menyajikan latar era 1930-an.

Pevita sebagai Hayati beradu akting dengan Herjunot Ali sebagai Zainudin. Hayati merupakan perempuan kelahiran Padang Panjang yang membuat jatuh hati Zainudin, pria asal Makassar. Mereka saling jatuh cinta, namun terhalang tembok adat istiadat.

Zainudin lalu memutuskan untuk merantau ke tanah Jawa. Sementara, Hayati dipaksa menikah dengan Aziz yang diperankan oleh Reza Rahardian. Takdir mempertemukan keduanya dengan kondisi yang berbeda. Film ini telah meraih beberapa penghargaan, seperti Pemeran Utama Wanita dan Pria Terpuji di Festival Film Bandung 2014.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

5 Cm

Film 5 Cm tayang pada 2012 ini dibintangi oleh Pevita Pearce, Raline Shah, Fedi Nuril, Herjunot Ali, Igor Saykoji, serta Denny Sumargo. Film ini diadaptasi dari novel yang berjudul sama karya Donny Dhirgantoro.

Bercerita tentang 5 sahabat yang sedang menguji ikatan persahabatan dengan mendaki puncak Gunung Semeru. Jenuh dengan kegiatan, Genta yang diperankan Fedi Nuril mengajak sahabatnya untuk mendaki Gunung Semeru. Selain mereka berlima, adik Arial yang bernama Dinda (diperankan Pevita Pearce) juga ikut dalam pendakian.

Kehadiran Dinda pun menambah keseruan perjalanan 5 sahabat tersebut. Selain itu, Dinda juga terlibat konflik percintaan. Film yang sukses merajai box office ini telah menyabet penghargaan, seperti Film dan Sutradara Terpuji pada Festival Film Bandung 2013.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini