Share

5 Artis Indonesia yang Menjabat sebagai Komisaris Perusahaan

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Rabu 23 November 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 33 2712642 5-artis-indonesia-yang-menjabat-sebagai-komisaris-perusahaan-4j6Xi7K1rQ.jpg Artis Indonesia yang menjabat sebagai komisaris perusahaan. (Instagram @ralineshah)

DERETAN artis Indonesia yang menjabat sebagai komisaris perusahaan. Tak hanya berkecimpung di industri hiburan, sejumlah artis tanah air ini juga merambah ke dunia bisnis dan menjabat sebagai komisaris di sebuah perusahaan.

Siapa saja mereka? Berikut ulasan Okezone seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Raline Shah

 Raline Shah. (Instagram @ralineshah)

Artis Indonesia yang menjabat sebagai komisaris perusahaan. (Foto: Raline Shah/Instagram @ralineshah)

Pada 2017 lalu, Raline Shah resmi ditunjuk sebagai Komisaris Independen di PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP). Pemain film ‘5 Cm’ ini langsung ditunjuk oleh Tony Fernandes, CEO AirAsia.

Kehadiran Raline diharapkan membuat perusahaan menjadi semakin maju dan terdepan. Dengan begitu, artis 37 tahun ini menerima jabatan itu dengan senang dan antusias.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

2. Sandra Dewi

Sandra Dewi. (Instagram @sandradewi88)

 Artis Indonesia yang menjabat sebagai komisaris perusahaan. (Foto: Sandra Dewi/Instagram @sandradewi88)

Artis cantik Sandra Dewi menduduki dua jabatan, yakni komisaris dan direktur di perusahaan properti yang berbeda sejak 2014. Saat itu, dia fokus dengan pekerjaannya di Tanjung Benoa, Bali, dan Paramount Serpong.

Namun, sumber penghasilannya tak datang dari situ saja, istri dari Harvey Moeis ini juga memiliki bisnis di bidang kuliner, produk kecantikan, hingga fesyen.

3. Cinta Laura

Cinta Laura. (Foto: Instagram @claurakiehl)

Artis Indonesia yang menjabat sebagai komisaris perusahaan. (Foto: Cinta Laura/Instagram @claurakiehl)

PT Protech Mitra Perkasa Tbk (OASA) yang mengubah namanya menjadi PT Maharaksa Biru Energi Tbk ini mempercayai artis multitalenta Cinta Laura menjabat sebagai komisaris sejak akhir Juni 2022 lalu.

Direktur OASA Bobby Gafur Umar mengungkapkan alasannya memilih artis 29 tahun ini lantaran dianggap sebagai salah satu selebriti yang peduli terhadap lingkungan. Hal tersebut sama dengan komitmen perusahaan yang ingin merealisasikan lingkungan yang bersih dan sehat dengan mengelola sampah menjadi energi.

4. Wulan Guritno

Wulan Guritno. (Foto Instagram @wulanguritno)

Artis Indonesia yang menjabat sebagai komisaris perusahaan. (Foto: Wulan Guritno/Instagram @wulanguritno)

Selanjutnya ada Wulan Guritno, yang menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Lima Dua Lima Tiga Tbk. Diketahui, perusahaan ini adalah pengelola restoran Lucy in the Sky yang berbentuk rooftop bar di kawasan Jakarta.

Pada 2009, ibu dari empat anak ini juga mendirikan PT Agra Abudaya Nusantara. Selang lima tahun, dia juga mendirikan Yayasan Bracelet of Hope untuk penderita kanker. Kemudian pada tahun berikutnya, Wulan diketahui memiliki perusahaan PT Alkimia Kreatif Sejahtera (Alkimia Production).

 BACA JUGA:Kronologi Lee Seung Gi 18 Tahun Tak Dibayar Agensi hingga Terungkap dari Pesan Salah Kirim

5. Abdee Slank

Abdee Slank. (Foto: Instagram @abdeenegara)

Artis Indonesia yang menjabat sebagai komisaris perusahaan. (Foto: Abdee Slank/Instagram @abdeenegara)

Personel grup musik Slank, Abdi Negara Nurdin atau kerap disapa Abdee ditunjuk sebagai Komisaris Independen di PT Telkom Indonesia Tbk.

Diketahui, pemilihan tersebut berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom pada Mei 2021 lalu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini