Share

Ki Joko Bodo Berhijrah sebelum Meninggal, Tinggalkan Profesi Paranormal

Lintang Tribuana, Okezone · Selasa 22 November 2022 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 33 2712382 ki-joko-bodo-berhijrah-sebelum-meninggal-tinggalkan-profesi-paranormal-BAKtrHEIQu.jpg Ki Joko Bodo. (Foto: SILET/RCTI)

JAKARTA - Industri hiburan kembali berduka. Ki Joko Bodo, sosok yang populer dalam ilmu spiritual dan aktif wara-wiri di layar televisi, dikabarkan meninggal dunia hari ini, Selasa (22/11/2022).

"Innalillahi wa innailahi raji'un selamat kalan @kijoko.bodo. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT. Amiinn," kata Ki Prana dikutip dari Instagram Story akun @kipranalewu.

Mengilas balik kehidupannya, pemilik nama asli Agus Yulianto ini melakukan keputusan yang mengejutkan. Ki Joko Bodo yang namanya populer di bidang mistis, memilih berhijrah meninggalkan profesinya sebagai paranormal.

Ki Joko Bodo yang dahulu gemar memakai baju serba hitam serta membiarkan rambutnya panjang terurai, perlahan mengubah penampilannya. Ia meninggalkan profesi paranormalnya untuk mendalami ilmu agama.

Dalam keterangannya pada SILET, Ki Joko Bodo menjelaskan awal mulanya berhijrah. Ia mengalami pengalaman pribadi seperti merasa masuk ke lorong waktu.

"Jadi, aku sering sekali ke lorong waktu yang ada di dalam rumah aku. Nah, kalau aku masuk ke sana, rambut panjang aku sering tersangkut dan kalau sudah kesangkut, sakit bukan main. Saat diselidiki, obatnya hanya potong rambut dan karena itu aku potong rambut," terangnya, dikutip pada 2019.

Potong rambut itu yang menjadi awal dari semua perubahan. Setelah itu, Pria kelahiran 1964 ini ingat mati dan menyadari kebesaran Tuhan. Ada zat lain di dunia ini yang lebih besar dan itu adalah Allah SWT.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Momen tersebut membuat Ki Joko Bodo mantap berhijrah. Dia mengaku tak akan pernah lagi menentang Alquran dan tak mau lagi menduakan Tuhan.

"Saya sempat menangis mengenang kebesaran Allah SWT," ungkap Ki Joko Bodo.

Di samping perubahab penampilan, Ki Joko Bodo juga memperbaiki ibadahnya. Ia mulai membiasakan kewajiban salat dan membaca Alquran.

"Aku mulai seringin baca Alquran, ya, meski bacaannya belum lancar, tapi aku lakuin setiap hari. Semoga akan semakin baik," katanya, dikutip pada 2019.

Ki Joko Bodo kembali menyadari bahwa salat adalah tiang agama dan tak mau meninggalkannya lagi. Ia membiasakan diri selalu salat 5 waktu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini