Share

Titi Radjo Padmaja Gambarkan Romantisme Koneksinya dengan Tuhan Lewat Single Flow

Lintang Tribuana, Okezone · Sabtu 19 November 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 205 2710484 titi-radjo-padmaja-gambarkan-romantisme-koneksinya-dengan-tuhan-lewat-single-flow-wek0IV7oTM.jpg Titi Radjo Padmaja. (Foto: Aruna Musik Sindika)

JAKARTA - Titi Radjo Padmaja baru saja merilis single keduanya bertajuk Flow. Lagu berbahasa Inggris yang diciptakannya bersama Petra Sihombing ini adalah berdasarkan pengalaman pribadinya.

Titi merasa dahulu terlalu bucin kepada pasangan, kemudian berujung dikecewakan. Hal itu yang menyadarkannya, bahwa tak semestinya terlalu menggantungkan perasaan pada sesama manusia.

"Aku yang zaman dulu bucin kemudian berterima kasih karena telah diingatkan sama Tuhan, jangan jadi bucin lagi. Bucinnya harus sama Tuhan, bukan sama manusia karena kalau sama manusia, kita dikecewain," tuturnya kepada Okezone.

"Kalau sama Tuhan pasti enggak disakitin, tapi dipersiapkan untuk waktu yang lebih baik, ditempa, menjadi lebih kuat, jadi lebih ikhlas," sambungnya.

Inti dari lagu ini, dia mengucapkan terima kasih kepada Tuhan. Ia menggambarkan romantisme hubungannya dengan Sang Maha Pencipta lewat masa lalu yang pahit.

"Aku harus memanfaatkan momentum ketuhanan ini yang sangat melekat, hubunganku dengan Tuhan jadi romantis," kata Titi.

Untuk menciptakan lagu ini, dia hanya membutuhkan waktu sebulan. Namun memang proses produksinya yang cukup lama, sehingga perilisannya dengan lagu pertamanya berjarak setahun.  

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Mengenai genre, Titi juga bingung dengan warna musiknya. Peraih Piala Citra FFI 2009 ini mengatakan hanya membuat musik yang memang sesuai keinginannya, tidak mengkotakkan dirinya berada di genre mana pun.

"Bukan pop, folk juga enggak, elektronik juga enggak full. Pokoknya begini musik yang pengin aku keluarin," imbuhnya.

Ya, Titi merasa momen terjunnya dia kembali ke industri musik sebagai penyanyi jadi lebih bebas setelah sempat terikat di label sebelumnya. Ia hanya mau membuat musik yang sesuai keinginannya, bukan permintaan orang lain.

Lagu Flow dirilis sejak 5 Oktober 2022 dan sudah bisa dinikmati di platform musik digital. Video klipnya juga sudah diunggah di kanal YouTube pribadi Titi Radjo Padmaja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini