Share

Besok, Istri Mantan Sopir Nindy Ayunda Dipanggil Terkait Kasus Penganiayaan

Vania Ika Aldida, Okezone · Kamis 10 November 2022 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 33 2704787 besok-istri-mantan-sopir-nindy-ayunda-dipanggil-terkait-kasus-penganiayaan-0eeY1I2Roz.jpg Nindy Ayunda (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kasus dugaan penganiayaan dan penyekapan yang dialami mantan sopir Nindy Ayunda, hingga saat ini masih ditangani oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan. Kurang lebih hingga kini sudah 1 tahun 9 bulan kasus tersebut berjalan, sejak dilaporkan pada 15 Februari 2021 lalu.

Sementara itu, Fahmi Bachmid selaku kuasa hukum Sulaeman dan istri mengatakan bahwa Rini Diana akan dipanggil untuk diperiksa oleh penyidik pada Jumat, 11 November 2022 besok. Dalam pemanggilannya, istri Suleman yang juga merupakan pelapor kasus tersebut akan kembali dimintai keterangan sebagai saksi atas tindakan yang dialami suaminya.

"Rini akan dimintai keterangannya oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan hari Jumat 11 November besok," ungkap Fahmi Bachmid kepada wartawan, Kamis (10/11/2022).

Terkait persoalan yang ditanganinya, Fahmi sendiri merasa heran dengan lambannya pihak berwajib dalam menangani kasus tersebut. Ia bahkan meminta agar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk bisa memberikan perhatian terhadap kasus tersebut.

"Kasus ini dilaporkan tanggal 15 Februari 2021, sudah lebih dari setahun tidak ada ujung pangkalnya. Ada apa ini,” katanya.

“Bapak Kapolri harus memberikan perhatian terhadap kasus perampasan kemerdekaan yang korbannya saudara Sulaeman ini. Kenapa Polres Jakarta Selatan sampai sekarang ini belum dapat menuntaskannya. Kalau tidak mampu, limpahkan saja ke Polda Metro Jaya," tegasnya.

Nindy Ayunda

Fahmi sendiri mengatakan bahwa ada banyak bukti yang diberikan oleh pihaknya terkait kasus pelanggaran pidana tersebut. Namun hingga kini Nindy Ayunda diketahui masih berstatus sebagai saksi.

“Di BAP sudah diceritakan secara rinci bagaimana perannya Nindy Ayunda. Dari mulai memerintahkan korban (Sulaeman) untuk kembali ke rumahnya padahal korban sedang perjalanan pulang, dan keterlibatan delapan orang berpakaian tactical yang melakukan penyekapan atas perintah Nindy Ayunda,” bebernya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Meski terkesan lamban, Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta AKP Nurma Dewi mengatakan bahwa pihaknya kini tengah menyelidiki kebenaran dari cerita Sulaeman. Salah satunya soal oknum Polri yang menyaksikan penyekapan dan penyiksaan itu terjadi.

"Untuk lebih jelasnya akan saya tanyakan ke penyidik," ujar AKP Nurma Dewi melalui sambungan telepon Kamis (10/11/2022).

Sementara itu, beberapa waktu lalu Nurma Dewi juga mengatakan bahwa hingga kini kasus tersebut masih dalam tahap penyidikan.

"Kita sudah menentukan masuk unsur pidana atau tidak, ternyata masuk," kata AKP Nurma Dewi di Polres Metro Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

"Jadi untuk (kapan) sidiknya, nanti kita cek lagi ke penyidik. Yang jelas ini sudah naik penyidikan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini