Share

Pihak GBK Masih Pertimbangkan Izin Konser Raisa dan BLACKPINK

Ravie Wardani, MNC Portal · Selasa 08 November 2022 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 205 2703279 pihak-gbk-masih-pertimbangkan-izin-konser-raisa-dan-blackpink-XyZQxgTXV3.jpg Raisa. (Foto: Instagram/@raisa6690)

JAKARTA, MPI - Pihak pengelola Stadion Glora Bung Karno (GBK) masih mempertimbangkan izin konser penyanyi Raisa hingga girlband Korea Selatan, BLACKPINK yang akan digelar tahun depan.

Rakhmadi Afif Kusumo, Direktur Utama Stadion GBK, mengatakan, pertimbangan ini merujuk pada pengeluran kegiatan renovasi stadion dengan menggunakan dana sendiri.

"Masih dipertimbangkan dan semoga itu bisa terlaksana dengan baik. Kami melakukan renovasi secara mandiri, tata kelola BLU (Badan Layanan Umum) itu secara mandiri, mencari dana dari berbagai kegiatan dan kegiatan tersebut digunakan untuk merawat fasilitas ini. Nah rumput ini kami gunakan dari saldo kas BLU sendiri," kata Rakhmadi Afif saat ditemui awak media di Stadion Glora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Lebih lanjut, alasan lain pihak pengelola mempertimbangkan perizinan di dalam stadion juga berkaitan dengan insiden konser sebelumnya dengan jumlah penonton yang membeludak. Pihak GBK mengkhawatirkan hal tak diinginkan kembali terjadi dalam konser sebesar itu.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

"Kami juga memperbanyak komunikasi dengan cabor-cabor (cabang olahraga) bagaimana menjaga lapangan lapangan tersebut paska event non olahraga. Kami percaya dengan kerjasama seluruh pihak kegiatan Ekonomi Kreatif dan kegiatan sport bisa beriringan maju bersama," jelasnya lagi.

Rakhmadi Afif pun menyinggung insiden yang terjadi di konser Berdendang Bergoyang. Pihak GBK disinyalir kecewa dengan penyelenggara acara lantaran dinilai kurang profesional dalam mengadakan festival tersebut.

"Hari ini animo masyarakat sangat tinggi untuk datang ke festival musik. Spesifik soal berdendang bergoyang kami juga merasa sangat kecewa terhadap panitia pelaksana, EO, kami juga berhubungan baik dengan kepolisian daerah, bersama Kapolda," imbuhnya.

Seperti diketahui, rencananya Raisa akan menghadirkan Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Kaarno pada 25 Februari 2023. Di lokasi yang sama, Lisa Cs akan menggelar BORN PINK World Tour di Jakarta pada 11-12 Maret 2023

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini