Share

Viral Video Syur Kebaya Merah, Nafa Urbach: Budaya Indonesia Tercemar

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Selasa 08 November 2022 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 33 2702885 viral-video-syur-kebaya-merah-nafa-urbach-budaya-indonesia-tercemar-tOOchBROH2.jpg Nafa Urbach (Foto: IG Nafa Urbach)

JAKARTA - Nafa Urbach geram dengan viralnya sebuah video asusila yang memperlihatkan perempuan dengan berkebaya merah.

Diketahui pihak kepolisian pun dengan cepat mengamankan pelaku video kebaya merah tersebut.

Sayangnya, Nafa Urbach justru menyayangkan banyaknya pemberitaan tentang kebaya merah itu. Pasalnya itu mencoreng pakaian khas perempuan Indonesia.

Video syur Kebaya Merah

"Apaan sih enggak penting, apalagi berita ini viral dengan membawa budaya yang kita hormati yang kita junjung tinggi yaitu kebaya," tulis Nafa Urbach di Instagram, Senin (7/11/2022).

Mantan istri Zack Lee pun menganggap bahwa pemberitaan mengenai video kebaya merah itu adalah hal yang murahan.

"Viralnya budaya Indonesia yaitu Kebaya enggak harus tercoreng dengan berita murahan seperti ini, masih banyak yang lebih penting yang harus diurus bukan!" tegas Nafa Urbach.

Follow Berita Okezone di Google News

Dengan adanya pemberitaan ini, Nafa Urbach justru khawatir dengan stigma negatif kepada perempuan yang nantinya memakai kebaya terutama yang berwarna merah.

"Gimana pendapat kalian? (Haduh kita capek-capek mengangkat budaya Indonesia dengan segala keindahannya dan filosofinya ini malah dirusak dengan berita murahan kek gini ampun deh)," pungkas Nafa Urbach.

"Njur nanti setiap orang pakai kebaya merah wes imajinasinya macam-macam, matenglah," lanjut Nafa Urbach mengakhiri kekesalannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini